Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Genjot Pertumbuhan Bisnis UMKM, Bukalapak Kenalkan Layanan BukaSend

Director of Payment Fintech and Virtual Products Bukalapak Victor Lesmana menyatakan dengan hadirnya layanan ini para pelaku UMKM memiliki opsi pilihan yang beragam dalam memilih logistik mana saja yang diinginkan agar barang yang dijual bisa sampai ke pelanggan.

"Logistik menjadi salah satu faktor penting dalam keberlangsungan dan pengembangan sektor e-commerce serta UMKM, untuk menjangkau lebih banyak pengguna diperlukan sistem logistik yang handal. Berangkat dari sanalah kami berinisiatif menghadirkan layanan ini," ujarnya melalui jumpa pers virtual Bukalapak, Selasa (29/9/2020).

Menurutnya, layanan ini juga dibuka untuk para penjual di media sosial lain maupun perusahaan yang ingin mengirimkan barang, serta masyarakat umum.

Dia menjelaskan layanan ini terintegrasi secara langsung dengan banyak kurir seperti SiCepat Ekspress, Lion Parcel, J&T Exprees, Ninja Express hingga JNE.

Bahkan ke depan pihaknya akan menggandeng layanan logistik lain seperti Antaraja dan banyak lainnya.

Selain itu, dia bilang, melalui layanan ini, Bukalapak juga memberikan benefit lain, seperti cashback hingga 35 persen, resi otomatis dan pembayaran secara cashless.

"Tak hanya itu para konsumen kami tidak perlu datang ke tempat agen pengiriman, karena kurir akan menjemput barangnya langsung dari rumah dengan biaya penjemputan yang tentunya gratis," jelasnya.

Victor mengklaim, sebelum layanan ini diluncurkan, pengguna telah meningkat hingga double digit. Melihat hal inilah pihaknya optimistis untuk terus memberikan layanan terbaik kepada para pelanggan.

"Kami selalu berusaha agar semua layanan dan produk yang kami hadirkan bisa menciptakan dampak sosial dan ekonomi yang signifikan. Kami optimistis bisa mewujudkan misi tersebut," pungkasnya.

https://money.kompas.com/read/2020/09/29/162900226/genjot-pertumbuhan-bisnis-umkm-bukalapak-kenalkan-layanan-bukasend

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke