Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kompas.com Raih Pengargaan WOW Brand 2020

WOW Brand Festive Day 2020 digelar oleh MarkPlus, Inc sebagai bentuk apresiasi kepada beberapa brand yang masih mampu bertahan dalam kondisi pandemi.

Founder & Chairman MarkPlus, Inc. Hermawan Kartajaya mengatakan, penghargaan diambil berdasarkan perkembangan teknologi yang kian terakselerasi karena pandemi.

"Semua sekarang bertransformasi ke digital karena pandemi. Namun human experience tetap harus diutamakan. Artinya brand tidak bisa meninggalkan offline dan beralih online semua. Konsumen tetap butuh pengalaman offline, apalagi jika nanti pandemi selesai. Jadi online dan offline ini harus dikolaborasikan atau disebut juga omni," ungkap Hermawan, Rabu (4/11/2020).

Kompas.com meraih Silver Champion dalam kategori Consumer Electronic, Telecommunication & Media, sub News Websites. 

Sementara Harian Kompas juga mendapatkan Silver Champion untuk kategori Consumer Electronic, Telecommunication & Media, sub Newspaper.

Penghargaan Indonesia WOW Brand 2020 diberikan kepada para brand yang direkomendasikan oleh masyarakat berdasarkan riset dengan jumlah koresponden yang mencapai 34.500 di Indonesia. Ada lima aspek yang dilihat dalam riset, yaitu awareness, appealing, asking, act, dan advocate.

Hermawan bilang, awareness harus diciptakan agar konsumen tahu keberadaan sebuah produk, baik online atau offline. Sementara appealing, produk harus menarik bagi konsumen. Contohnya, iklan zaman sekarang tidak bisa terlalu panjang agar menarik perhatian konsumen yang waktunya semakin sedikit.

“Dari situ orang akan asking, mulai bertanya-bertanya sampai akhirnya act, baik itu mencoba atau langsung membeli. Kalau suka produknya, konsumen akan merekomendasikan kepada konsumen lain. Jadi inti dari WOW Brand adalah menunjukkan brand yang paling direkomendasikan," ujar dia.

Adapun brand yang memperoleh penghargaan mencakup brand perbankan, otomotif, media, makanan dan minuman,perlengkapan sehari-hari hingga properti.

https://money.kompas.com/read/2020/11/05/133400026/kompas.com-raih-pengargaan-wow-brand-2020

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke