Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mendag Agus Angkat Ekonom UI Jadi Jubir Kemendag

Hal itu diketahui usai Ikatan Alumni (Iluni) UI melalui instagram resminya memberikan ucapan selamat kepada Fithra sebagai Jubir Kemendag.

Sekretaris Jenderal Kemendag Suhanto pun membenarkan kabar tersebut. Menurut dia, sebelum menjadi Jubir Kemendag, Fithra telah lebih dahulu menjadi Tenaga Ahli Mendag.

"Juru Bicara Kemendag ada Pak Wisnu (dari) Staf Ahli dan Pak Fithra, yang selama ini (juga sudah menjabat) sebagai Tenaga Ahli Mendag," ujarnya kepada Kompas.com, Jumat (13/11/2020).

Menanggapi hal itu, Fithra kepada media mengatakan, pengangkatannya sebagai Jubir Kemendag sudah sejak 10 November 2020 berdasarkan Surat Keputusan (SK) Mendag.

"Kemendag menunjuk saya menjadi jubir untuk meningkatkan komunikasi publik, mengingat tugas Kemendag yang memang sangat luas," ungkapnya.

Melansir laman UI, Fithra menyelesaikan pendidikan sarjana ekonominya di UI. Kemudian ia melanjutkan studinya di Keio University,, Jepang, untuk mendapatkan gelar master, serta Waseda University, Jepang, untuk gelar doktoralnya.

Saat ini Fithra merupakan Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI. Sebelumnya ia pernah menjadi peneliti di Asian Development Bank Institute (ADBI) dan peneliti senior Dewan Ekonomi Nasional yang memberikan nasihat pada Presiden Indonesia era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tahun 2012-2013.

https://money.kompas.com/read/2020/11/13/180900926/mendag-agus-angkat-ekonom-ui-jadi-jubir-kemendag

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke