Salin Artikel

Cara Mendapatkan Token Listrik Gratis Stimulus PLN Bulan Maret 2021 via Online

JAKARTA, KOMPAS.com - Token listrik gratis atau PLN token gratis untuk bulan Maret 2021 mulai direalisasikan untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19 (stimulus PLN).

Klaim token listrik gratis tak hanya bisa dilakukan melalui situs PLN di www.pln.co.id, tapi juga bisa melalui aplikasi PLN Mobile.

"Stimulus listrik bulan Maret sudah kami siapkan untuk menyalurkannya. Kami menyadari stimulus listrik ini sangat membantu meringankan beban kelompok masyarakat tidak mampu dan rentan dalam menghadapi pandemi Covid-19, ini juga merupakan langkah konkrit PLN ikut serta dalam pemulihan ekonomi Nasional," ucap Executive Vice President Corporate Communication and CSR PLN, Agung Murdifi dalam keterangannya, Selasa (2/3/2021).

Program listrik gratis merupakan salah satu upaya dari pemerintah untuk meringankan beban warga di tengah pandemi virus corona di Indonesia. Salah satu bentuknya melalui subsidi listrik untuk rumah tangga, serta usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Berikut cara mendapatkan token listrik gratis stimulus PLN bulan Maret 2021:

Lewat website https://stimulus.pln.co.id/

  1. Akses Portal PT PLN (Persero) di www.pln.co.id.
  2. Pilih 'Stimulus Covid-19 (Token Gratis/Diskon)' atau akses stimulus.pln.co.id.
  3. Masukkan ID Pelanggan/Nomor Meter pada kolom pencarian.
  4. Masukkan kode captcha sesuai gambar di samping kiri.
  5. Ketuk 'Cari'.
  6. Jika Anda termasuk pelanggan yang berhak mendapatkan gratis/diskon listrik, token listrik gratis akan tampil pada kolom keterangan.
  7. Masukkan token tersebut ke kWh meter.

Lewat Aplikasi PLN Mobile

https://money.kompas.com/read/2021/03/02/085446726/cara-mendapatkan-token-listrik-gratis-stimulus-pln-bulan-maret-2021-via-online

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.