Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Adhi Commuter Properti Tawarkan Obligasi hingga 17 Mei 2021

Direktur Utama ADCP Rizkan Firman menyebutkan, pada masa bookbuilding yang berlangsung 2-3 April 2021, telah terserap dengan nilai total Rp 337 miliar. Saat ini, dalam tahap penawaran umum dengan best effort senilai Rp 163 miliar.

"Respons pada masa penawaran umum ini sangat baik, ditandai dengan telah didapatkannya standby investor yang akan mengambil keseluruhan nilai best effort yang ditawarkan. Melihat animo positif dari penerbitan surat utang ini ADCP optimis oversubscribe terhadap target," ujarnya melalui keterangan tertulis, Selasa (11/5/2021).

Lebih lanjut kata Rizkan, respons terhadap obligasi Adhi Commuter Properti menunjukkan pasar yang optimis terhadap konsep pengembangan kawasan berbasis transit atau TOD yang fokus digarap ADCP.

Penawaran umum Obligasi I ADCP dimulai pada 11-17 Mei serta direncanakan pendistribusian obligasi pada 20 Mei 2021.

Obligasi perdana yang diterbitkan ADCP ini memperoleh hasil Triple B dari Lembaga Pemeringkat Pefindo. Seluruh dana hasil penerbitan obligasi tersebut akan digunakan untuk membiayai belanja modal dalam upaya menambah portofolio dan melakukan ekspansi usaha.

Sementara itu, bunga obligasi akan dibayarkan setiap tiga bulan sejak tanggal emisi. Pembayaran bunga obligasi akan dilakukan pada 20 Agustus 2021. Sedangkan pembayaran jatuh tempo kedua obligasi, untuk seri A akan dibayarkan pada 27 Mei 2022. Sementara seri B akan jatuh tempo 20 Mei 2024.

Adapun penjamin emisi Obligasi ADCP adalah PT Sucor Sekuritas dan PT Aldiracitra Sekuritas Indonesia, sedangkan Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (Bank BJB) ditunjuk sebagai wali amanah dalam penerbitan obligasi I.

https://money.kompas.com/read/2021/05/11/191801226/adhi-commuter-properti-tawarkan-obligasi-hingga-17-mei-2021

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke