Salin Artikel

Rencana Pembukaan Kunjungan Wisatawan, Sandiaga Uno Bertemu Dubes Rusia hingga Inggris

Melansir Instagram miliknya Rabu (19/5/2021), Sandiaga mengungkapkan pertemuannya dengan para duta besar dari negara Singapura, Vietnam, Rusia, Belgia, Belanda, Perancis dan Inggris, untuk membahas terkait dengan penerapan konsep Travel Corridor Arrangement (TCA).

“Saya bertemu dengan para Duta Besar dari beberapa negara. Pertemuan ini dilakukan sehubungan dengan akan dibukanya kembali perbatasan Indonesia untuk beberapa negara dengan penerapan konsep TCA,” ungkap Sandiaga melalui Instagram.

Sandiaga memastikan, rencana pembukaan kunjungan wisatawan mancanegara terus dibahas dan menjadi pertimbangan, baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

Di sisi lain, ia juga memastikan penerapan CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environment Sustainability) untuk tetap dipatuhi.

“TCA terus didorong pembahasannya dan mengacu pada kondisi terkini. Ini harus dipastikan dan dipertimbangkan matang-matang, agar pembukaan TCA tidak memicu kenaikan kasus baru. Kami terus melakukan persiapan dari segi protokol kesehatan CHSE end to end,” ungkap dia dalam Weekly Press Briefing, kemarin.

Sandiaga memastikan, dengan konsep ini wisatawan yang masuk dalam keadaan sehat, sudah memenuhi persyaratan, dan siap untuk mematuhi segala protokol kesehatan, utamanya yang berlaku di Indonesia.

https://money.kompas.com/read/2021/05/19/183700426/rencana-pembukaan-kunjungan-wisatawan-sandiaga-uno-bertemu-dubes-rusia-hingga

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.