Salin Artikel

[POPULER MONEY] Investor Kripto Geram Pada Elon Musk | HERO Siapkan Kompensasi Untuk Karyawan Giant

JAKARTA, KOMPAS.com - Kicauan CEO Tesla Elon Musk di media sosial kerap kali mendongkrak valuasi aset kripto seperti bitcoin dan dogecoin.

Efeknya pun bagai kilat, hanya hitungan jam dari kicauan Musk yang seringkali bernada candaan itu.

Namun, belakangan investor menyalahkan Musk atas anjloknya nilai aset kripto. Mengapa?

Berita soal muaknya investor kripto terhadap Elon Musk masuk ke dalam jajaran berita populer Money hari ini, Rabu (26/5/2021).

Selain itu, ada sejumlah berita menarik lainnya yang sayang Anda lewatkan.

1. Geramnya Investor Kripto terhadap Elon Musk

Harga berbagai aset kripto telah anjlok sekitar 40 persen dalam kurun waktu beberapa pekan terakhir.

Meskipun bukan menjadi penyebab satu-satunya, CEO Tesla Elon Musk dinilai memiliki andil besar terhadap tren penurunan harga Bitcoin beserta kripto lainnya.

Mulai dari gurauannya tentang Dogecoin dalam acara “Saturday Night Live”, hingga pernyataannya tentang dampak negatif Bitcoin terhadap lingkungan, telah menekan harga aset kripto.

Baca selengkapnya di sini.

2. Soal ATM Link, Komunitas Konsumen Laporkan Bank-bank BUMN ke KPPU

Komunitas Konsumen Indonesia (KKI) melaporkan bank Himbara yang terdiri dari Bank BRI, BNI, BTN, dan Bank Mandiri ke Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) terkait pengenaan biaya saldo dan biaya tarik tunai.

Seperti diberitakan sebelumnya, PT Jalin Pembayaran Nusantara (JPN) bersama Himbara bakal memberlakukan pengenaan biaya cek saldo dan biaya tarik tunai pada 1 Juni 2021.

Ketua Komunitas Konsumen Indonesia David Tobing mewakili konsumen Indonesia menerangkan, ada beberapa alasan yang mendasari KKI melaporkan Himbara ke KPPU.

Baca selengkapnya di sini

3. BRI Buka Suara Soal Pengenaan Tarif di ATM Link

Anggota Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) akan mengenakan biaya untuk transaksi cek saldo dan tarik tunai di mesin anjungan tunai mandiri (ATM) Link, mulai 1 Juni 2021.

Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Sunarso mengatakan, pengenaan tarif transaksi lewat mesin ATM Himbara yang berbeda dengan kartu debit bank penerbit sebenarnya sudah dilakukan sebelum pengintegrasian jaringan ATM Link.

Kemudian, pada 2018, anggota Himbara sepakat untuk membebaskan tarif cek saldo dan tarik tunai di mesin ATM Link, sebagai bentuk penetrasi dan pengenalan kepada nasabah.

Baca selengkapnya di sini

4. Pastikan Seluruh Gerai Giant Bakal Tutup, Manajemen: Karyawan Dapat Kompensasi

PT Hero Supermarket Tbk (HERO) berencana akan fokus mengembangkan usaha IKEA, Guardian, dan Hero Supermarket. Hal itu membuat bisnis ritel Giant akan ditutup seluruh gerainya pada akhir Juli 2021.

Perubahan strategi bisnis ini akan berdampak terhadap nasib karyawan yang bekerja di Giant.

Meskipun begitu, manajemen HERO memastikan seluruh karyawan Giant yang terdampak akan mendapatkan kompensasi yang pantas di luar ketentuan Omnibus Law Undang-undang Cipta Kerja.

Baca selengkapnya di sini

5. Ini Besaran Pesangon Pegawai Sriwijaya Air yang Diminta Resign

Karyawan atau pegawai Sriwijaya Air yang diminta resign oleh perusahaan bakal mendapatkan pesangon.

Terkait besaran pesangon pegawai Sriwijaya Air sudah ditetapkan melalui Memo Internal Sriwijaya Air Group tentang Pemberian Opsi Resign Karyawan bernomor 139/INT/SJNAM/V/2021.

Lantas berapa pesangon yang diterima karyawan Sriwijaya Air? Nominalya berbeda-beda untuk masing-masing karyawan.

Baca selengkapnya di sini

https://money.kompas.com/read/2021/05/26/072130626/populer-money-investor-kripto-geram-pada-elon-musk-hero-siapkan-kompensasi

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.