Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ancaman Pandemi Bikin Kesadaran terhadap Asuransi Meningkat

Direktur Utama Allianz Indonesia Joos Louwerier mengatakan, kesadaran dan permintaan masyarakat terhadap produk asuransi meningkat semenjak tahun lalu, semenjak munculnya pandemi Covid-19.

“Kami percaya pandemi mengakibatkan adanya peningkatan kebutuhan produk perlindungan,” katanya dalam konferensi pers virtual, Rabu (2/6/2021).

Ia meyakini, tren pertumbuhan permintaan terhadap produk asuransi masih akan berlanjut pada tahun ini.

“Masyarakat merasa lebih rentan terhadap isu kesehatan di tengah pandemi. Jadi dengan demikian ada kebutuhan,” ujar dia.

Selain itu, Joos juga menyoroti masih rendahnya penetrasi produk asuransi di Indonesia. Ini membuat potensi pertumbuhan kepemilikan asuransi masih sangat tinggi.

Pasalnya, perekonomian Indonesia diproyeksi kembali tumbuh positif pada tahun ini, dan ke depannya akan tumbuh lebih cepat lagi.

“Indonesia akan menjadi negara maju, kebutuhan terhadap produk asuransi akan semakin tinggi,” kata Joos.

Oleh karenanya, Joos mendorong kepada para pelaku industri asuransi untuk menyediakan berbagai produk yang terjangkau dan tepat sesuai kebutuhan masyarakat.

Selain itu, pelaku industri asuransi disarankan untuk fokus berinvestasi pada infrastruktur teknologi, guna memfasilitasi akses masyrakat ke produk asuransi.

“Dengan itu saya pikir, meskipun masih berada di tengah pandemi, prospek industri asuransi Indonesia masih cerah,” ucapnya.

https://money.kompas.com/read/2021/06/02/204000726/ancaman-pandemi-bikin-kesadaran-terhadap-asuransi-meningkat

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke