Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kemenkeu Buka 417 Lowongan Seleksi Internal, Simak Pengumuman Berikut

Seleksi internal pegawai Kemenkeu secara resmi diumumkan melalui Pengumuman Nomor Peng - 01/PSI/2021 Tentang Seleksi Internal Pemenuhan Kebutuhan Pegawai di Lingkungan Kementerian Keuangan.

Pengumuman tersebut ditandatangani di Jakarta, 17 Juni 2021 oleh Sekretaris Jenderal selaku Ketua Panitia Seleksi, Heru Pambudi.

Dijelaskan dalam pengumuman tersebut, pihaknya mengundang para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kemenkeu yang memenuhi syarat untuk mendaftarkan diri.

Seleksi internal pegawai Kemenkeu digelar dalam rangka pembinaan karier, pengembangan kompetensi dan potensi pegawai Kemenkeu serta pemenuhan kebutuhan pegawai di lingkungan Kemenkeu.

Terdapat sejumlah poin ketentuan umum dalam seleksi internal ini. Disebutkan, komposisi kebutuhan pegawai dan rincian kualifikasi pendidikan yang dipersyaratkan untuk memenuhi kebutuhan pegawai Kemenkeu adalah sebagaimana terlampir.

Adapun dalam lampiran yang dimaksud, terdapat total 417 lowongan pegawai Kemenkeu yang dibuka dengan rincian sebagai berikut:

Sekretariat Jenderal 151 formasi

Sementara itu, sederet persyaratan administrasi yang harus dipenuhi dalam seleksi internal pegawai Kemenkeu yaitu:

Selanjutnya, terdapat sejumlah ketentuan pendaftaran yang harus diperhatikan. Pastikan data kepegawaian benar pada Human Resource Information System (HRIS) Kementerian Keuangan yang dapat diakses melalui website http://hris.e- prime.kemenkeu.go.id sebelum melakukan proses registrasi.

Adapun registrasi dilakukan secara online melalui website http://jobvacancy.kemenkeu.go.id dengan menggunakan username dan password HRIS mulai tanggal 21 Juni 2021 sampai dengan 4 Juli 2021 Pukul 17.00 WIB.

Perlu dicatat, peserta hanya dapat mendaftar pada 1 formasi. Mengenai penempatan peserta lulus seleksi, dilakukan berdasarkan ketentuan yang berlaku dan menjadi kewenangan masing-masing Pimpinan Unit Eselon I di lingkungan Kemenkeu.

Sementara itu, peserta juga perlu mengunggah dokumen sebagai berikut:

Adapun seleksi internal pegawai Kemenkeu kali ini dilaksanakan dalam 3 tahap sebagai berikut:

  1. Tahap I : Pendaftaran;
  2. Tahap II : Seleksi Administrasi;
  3. Tahap III : Seleksi Kompetensi.

“Seluruh pengumuman dalam tahapan seleksi ini akan disampaikan melalui website http://jobvacancy.kemenkeu.go.id Peserta diminta untuk aktif mengakses website dimaksud,” tulis pengumuman tersebut.

Dijelaskan pula, panitia seleksi dapat mengalihkan pilihan jabatan peserta dengan mempertimbangkan pengalaman pekerjaan, kompetensi, dan kesediaan peserta.

Adapun biaya akomodasi, transportasi, kelengkapan administrasi, dan biaya pribadi yang dikeluarkan oleh peserta selama masa seleksi ditanggung oleh masing-masing peserta kecuali biaya kepindahan ke unit kerja baru ditanggung oleh Unit Eselon I penerima.

Apabila selama proses seleksi ini sampai dengan proses penempatan diketahui bahwa peserta memberikan keterangan/data yang tidak benar, keikutsertaan/kelulusan sebagai peserta digugurkan.

Lebih lanjut, dalam rangka Seleksi Internal Pemenuhan Kebutuhan Pegawai di Lingkungan Kementerian Keuangan, panitia seleksi tidak memungut biaya apapun.

“Keputusan Panitia Seleksi Internal Pemenuhan Kebutuhan Pegawai di Lingkungan Kementerian Keuangan bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat,” tandas pengumuman tersebut.

https://money.kompas.com/read/2021/06/19/104933026/kemenkeu-buka-417-lowongan-seleksi-internal-simak-pengumuman-berikut

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke