Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER MONEY] Ribuan Warga Positif Covid-19 Ditolak Masuk Mall | OJK soal Nasabah Bank BUMN Kebobolan Puluhan Miliar

Pusat belanja termasuk mall menolak ribuan pengunjung yang terdeteksi positif Covid-19 melalui aplikasi PeduliLindungi.

Masyarakat positif Covid-19 ini terdeteksi lantaran menerima notifikasi warna hitam saat memindai kode QR di pintu masuk mall.

Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Alphonzus Widjaja mengatakan, ditolaknya ribuan pengunjung positif Covid-19 masuk ke mall menandakan bahwa pusat belanja semakin aman.

"Pusat perbelanjaan selalu memberlakukan dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, disiplin, dan konsisten. Pusat perbelanjaan menjadi salah satu fasilitas yang semakin aman untuk dikunjungi dan berbelanja," kata Alphonzus dalam siaran pers, Minggu (12/9/2021).

Selengkapnya baca di sini

2. Cek HP, Bantuan Kuota Kemendikbud Sudah Cair untuk 24,4 Juta Penerima

Pemerintah mulai menyalurkan bantuan kuota data internet ke 24,4 juta penerima yang nomornya telah berhasil diverifikasi dan divalidasi.

Pencairan sudah dilakukan melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), karena itu bantuan ini kerap disebut juga dengan kuota Kemendikbud.

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim menyampaikan penjelasan mengenai pertanyaan yang kerap muncul terkait kuota Kemendikbud untuk apa saja.

Nadiem mengatakan bahwa kuota data internet ini diperlukan untuk mendukung pembelajaran di masa pandemi yang berlangsung secara tatap muka terbatas maupun pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Simak selengkapnya di sini

3. Berapapun Gaji Kamu, Ini Cara Mudah Membuat Anggaran Bulanan

Sudah gajian kan? Waktunya membuat anggaran bulanan. Ini dilakukan agar gaji yang kamu habiskan teralokasi untuk kebutuhan masa kini dan masa depan.

Membuat anggaran bulanan kedengarannya sepele. Tetapi manfaatnya sangat besar agar keuangan pribadi tetap stabil meski gajimu hanya sebatas UMR.

Sebesar apapun penghasilan yang kamu terima, jika tidak ada perencanaan yang jelas dalam anggaran bulanan, uang akan menguap begitu saja. Tak tahu rimbanya. Ludes sebelum waktunya.

Membuat anggaran bulanan sebetulnya mudah. Tak perlu dibuat ribet.

Simak tipsnya, di sini

4. Dicurhati PKL di Medan, Sri Mulyani Ungkap Sederet Bantuan Sudah Cair

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati sempat menerima keluh kesah dari pedagang kaki lima (PKL) di sela kunjungannya ke Medan.

Sri Mulyani sempat berbincang dengan seorang PKL yang mencurahkan isi hatinya alias curhat terkait kondisi usahanya di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Perbincangan Sri Mulyani dan PKL di Medan ini terungkap dalam sebuah video yang diunggah akun Instagram terverifikasi @smindrawati.

“Saya salut dengan pasutri PKL penjual tempe di Medan yang tidak putus asa dan terus semangat berusaha,” tulis Sri Mulyani dalam keterangan unggahan tersebut, Minggu (12/9/2021).

Baca selengkapnya di sini

5. Nasabah Bank BUMN Kebobolan hingga Rp 45 Miliar, Ini Respons OJK

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) angkat bicara soal dugaan hilangnya dana deposito nasabah Bank Negara Indonesia (BNI) Makassar.

Deputi Komisioner Humas dan Logistik OJK Anto Prabowo bilang regulator mendorong bank bersangkutan menjelaskan kepada para pihak terkait dan mengganti dana tersebut bila bank terbukti bersalah.

“Bank memiliki pengawasan internal dan penegakan disiplin dan kepatuhan pegawai terhadap Standard Operating Procedure (SOP) merupakan tanggung jawab dari internal bank. Sementara itu, bank tentunya ikut dirugikan oleh oknum pegawai yang melakukan tindakan melanggar ketentuan internalnya sehingga termasuk hal ini yang dilaporkan,” ujar Anto.

Selengkapnya simak di sini

https://money.kompas.com/read/2021/09/13/053900626/-populer-money-ribuan-warga-positif-covid-19-ditolak-masuk-mall-ojk-soal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke