Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kementerian Investasi: Target Investasi Makin Besar, Makin Berat...

Staf Ahli Bidang Peningkatan Daya Saing Penanaman Modal Kementerian Investasi, Heldy Satrya Putera mengatakan, target tersebut lebih tinggi dibanding tahun lalu yang sebesar Rp 817,2 triliun.

"Target investasi tahun 2021 sebesar Rp 858,5 triliun dalam RPJMN. Namun Presiden meminta dapat terealisasi Rp 900 triliun. Artinya target investasi makin besar, makin berat ke depan," kata Heldy dalam Forum Dialog HUT 83 Sinarmas, Rabu (6/10/2021).

Kendati demikian, Heldy meminta pelaku usaha melihat target investasi yang makin tinggi itu menjadi peluang. Sebab Kementerian Investasi akan memfasilitasi pengusaha sejak awal.

"Kami harap para pelaku usaha dapat melihat sebagai peluang bahwa Indonesia akan terus mendorong upaya bagaimana investasi bisa tumbuh tinggi di Indonesia. Dari perizinan, financial close, sampai konstruksi akan difasilitasi oleh Kemenves," beber dia.

Adapun pada 2021, Kementerian Investasi akan mendorong investasi sektor prioritas yang memiliki nilai tambah, seperti industri berorientasi ekspor, energi terbarukan, infrastruktur, dan pertambangan bernilai tambah.

Sementara sepanjang tahun 2021 dari Januari hingga Juni, realisasi investasi mencapai Rp 442,7 triliun atau 49,2 persen dari target yang ditetapkan. Realisasi investasi itu membuka lapangan kerja untuk 623.715 orang.

"Kami akan menyelesaikan masalah (yang terkait dengan investasi) baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Ini akan terus kami lanjutkan ke depan," pungkas Heldy.

https://money.kompas.com/read/2021/10/06/191416126/kementerian-investasi-target-investasi-makin-besar-makin-berat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke