Salin Artikel

BELL Catatkan Laba Bersih Rp 2,8 Miliar di Kuartal III Tahun 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Emiten tekstil, PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL) mencatatkan laba bersih yang diatribusikan kepada entitas induk sebesar Rp 2,8 miliar pada kuartal III tahun 2021.

Jumlah tersebut meningkat 277,2 persen YoY dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu dengan pencatatan rugi bersih sebesar Rp 1,6 miliar.

Sekretaris Perusahaan BELL R Nurwulan Kusumawati mengatakan, peningkatan ini didorong performa BELL yang mulai kembali pulih, salah satunya adalah performa ritel BELL, baik online dan offline.

Selain itu, efisiensi biaya juga mendorong kenaikan laba bersih perseroan di kuartal III tahun 2021.

“Pertumbuhan kinerja di Kuartal III-2021 juga didukung oleh adanya penurunan dari finance cost terhadap pengelolaan utang dan piutang usaha, inventory, serta biayabiaya lainnya yang cukup efektif sehingga cash flow operation BELL cukup membaik,” kata Nurwulan melalui siaran pers, Senin (29/11/2021).

Nurwulan juga mengatakan, di kuartal III tahun 2021, BELL juga mengalami peningkatan pada permintaan yang berasal dari loyal customer di mana BELL mampu mempertahankan kepercayaannya terhadap produk-produk yang diberikan kepada para pelanggannya.

Dari sisi penjualan, perusahaan masih didominasi oleh pasar domestik sekitar 95 persen, namun kinerja ekspor perusahaan di periode tahun ini naik 47 persen dibandingkan capaian tahun lalu. Dari segmen ritel kenaikan permintaan terjadi pada produk JOBB dan Jack Nicklaus.

Di samping itu untuk mempertahankan kinerja hingga tutup tahun, BELL terus berupaya menjaga hubungan baik dengan para pelanggannya, berupaya mengembangkan produk-produk baru sesuai dengan kebutuhan pelanggan, dan terus memperhatikan proses produksi berkelanjutan.

Saat ini, BELL telah mengantongi sertifikasi Sistem Manajemen Lingkungan ISO 14001:2015, Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja ISO 45001:2018, dan Standard 100 by Oeko-Tex sebagai salah satu wujud komitmen BELL terhadap implementasi ESG dan mendukung pencapaian SDGs.

Nurwulan menjelaskan, BELL berupaya mengembangkan bisnisnya dengan mengikuti perkembangan saat ini di mana trend belanja online mulai meningkat.

Untuk mengikuti perkembangan tersebut, belum lama ini Trisula Group yang merupakan holding group BELL telah meluncurkan platform belanja online, yaitu Yukshopping.com.

“Dengan kondisi perekonomian dan aktivitas-aktivitas yang sudah mulai kembali normal, kedepannya diharapkan dapat membuka peluang besar bagi bisnis BELL. Maka dengan peluang tersebut, BELL optimis dapat mempertahankan kinerja baik hingga akhir tahun ini,” tegas Nurwulan.

https://money.kompas.com/read/2021/11/29/171900626/bell-catatkan-laba-bersih-rp-2-8-miliar-di-kuartal-iii-tahun-2021

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.