Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Elon Musk: Tesla Akan Terima Pembayaran Sejumlah Barang dengan Dogecoin

JAKARTA, KOMPAS.com - Orang terkaya dunia, Elon Musk, kembali mengunggah 'cuitan' terkait aset kripto jenis dogecoin.

Kali ini, Elon mengatakan, Tesla akan melakukan uji coba menerima dogecoin sebagai alat pembayaran sejumlah barang merchandise produsen mobil listrik tersebut.

"Tesla akan membuat sejumlah merchandise bisa dibeli dengan menggunakan Doge dan lihat bagaimana kelanjutannya," cuit Elon, dikutip Rabu (15/12/2021).

Meskipun tidak merinci, saat ini Tesla memiliki sejumlah merchandise yang sudah bisa dibeli, seperti ikat pinggang Texas dengan logo Tesla seharga 150 dollar AS.

Selain itu, Tesla juga memiliki peluit dengan bentuk menyerupai Cybertruck, yang diberi nama Cyberwhistle, dengan banderol 50 dollar AS.

Dilansir dari Bloomberg, cuitan tersebut langsung mendongkrak harga aset kripto 'andalan' Elon itu sebesar 33 persen.

Adapun data coinmarketcap menunjukan, hingga sesi perdagangan Rabu siang hari, harga Dogecoin masih menguat 15,6 persen ke level 0,18 dollar AS.

Sebagaimana diketahui, Elon memang dikenal vokal menyampaikan pandangannya terkait aset kripto, mulai dari bitcoin hingga dogecoin.

Orang terkaya dunia itu kerap kali mengunggah gambar guyonan berkaitan dengan dogecoin, yang biasanya direspon dengan pergerakan harga aset kripto tersebut.

https://money.kompas.com/read/2021/12/15/123000626/elon-musk-tesla-akan-terima-pembayaran-sejumlah-barang-dengan-dogecoin

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke