Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Gandeng Ekosis, BLK Lembang Bantu Pelaku Usaha Agribisnis Melek Digital

BLK sebagai salah satu Unit Pelaksana Teknis Pusat di bawah naungan Dirjen Pelatihan dan Produktivitas Kementerian Ketenagakerjaan, berkomitmen melakukan kerja sama agar para Alumni BLK diberikan pelatihan dan praktek keberlanjutan wirausaha melalui platform Ekosis

Kepala BLK Lembang Tuti Haryanti meyakini kerja sama ini akan bermanfaat bagi pertumbuhan ekosistem agribisnis Indonesia.

"Hal ini juga akan memberikan manfaat pada kesejahteraan petani, peternak, dan UMKM agribisnis lainnya. Terlebih Ekosis juga memfasilitasi permodalan untuk mengembangkan usaha," ujar Tuti dalam siaran pers, Senin (10/1/2022).

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) dari Ekosis Herson Sentosa mengatakan, pihaknya tidak hanya memasarkan produk, tapi juga berkomitmen untuk mendukung dari segi pemasaran dimana akan memfasilitasi pelaku usaha untuk terhubung dengan pasar ritel, industri, bahkan pasar global, melalui Ekosismart.

Nantinya lewat Ekosismart, semua pengguna juga dapat menjalin relasi dan berkolaborasi dengan pelaku agribisnis yang ada di komunitas Ekosis.

Hal ini, kata dia, merupakan kesempatan luas bagi pelaku agribisnis di seluruh Indonesia untuk saling terhubung, berkolaborasi, dan tumbuh bersama di Ekosis.

https://money.kompas.com/read/2022/01/10/150000226/gandeng-ekosis-blk-lembang-bantu-pelaku-usaha-agribisnis-melek-digital

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke