Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kini Giliran BNI Siap Masuk ke Metaverse

Direktur IT & Operasi BNI Y.B. Hariantono mengatakan, layanan Metaverse merupakan lanjutan dari pengembangan layanan digital perbankan. Dunia virtual menjadi segmen baru yang mulai banyak digarap banyak industri, tidak terkecuali perbankan.

"Kita melihat bahwa semua orang di dunia berbondong-bondong menuju ke sana (Metaverse), tidak terkecuali BNI," ujar Y.B Hariantono dalam penandatanganan MoU Metaverse Indonesia BNI dan WIR Group, Selasa (15/2/2022).

Lebih lanjut ia bilang, perseroan tidak akan hanya sekadar ikut-ikutan saja. BNI disebut akan membangun ekosistem bisnis digital yang relevan di dalam Metaverse Indonesia.

Pengembangan akan dilakukan melalui penggabungan virtual reality, augmented reality, dan artificial intelligence BNI di dalam Metaverse Indonesia. Ini diharapkan dapat memberikan pengalaman baru bagi nasabah untuk menikmati layanan perbankan digital. 

"Kami akan membentuk ekosistem bisnis yang baru di dalamnya, seperti digital branch, digital product, new services, dan engagement kepada customer yang attached dengan Metaverse,” kata dia.

WIR Group dinilai sebagai mitra yang tepat untuk merealisasikan rencana ekspansi BNI di Metaverse, mengingat perusahaan tersebut memiliki pengalaman panjang dalam pengembangan teknologi AR.

"WIR yang mempunyai ekosistem Metaverse Indonesia, di mana di dalam ekosistem Metaverse Indonesia ini kita akan menyajikan pengalaman omni channel," ujar Y.B Hariantono.

Ia memastikan BNI pun telah memiliki modal yang cukup kuat untuk membangun ekosistem bisnis di Metaverse.

“Perlu kami pastikan, sebagai pioneer digital banking, BNI juga akan fokus pada pengembangan digital talent yg akan mendukung future digital customer ecosystem, dengan meningkatkan kualitas layanan perbankan digital yang lebih menarik dan memberikan nilai tambah” ucap dia.

https://money.kompas.com/read/2022/02/15/175006626/kini-giliran-bni-siap-masuk-ke-metaverse

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke