Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Indo Tambangraya Megah Tebar Dividen Jumbo Rp 3.040 Per Saham, Cek Jadwalnya

Hal ini diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang diselenggarakan pada Kamis (24/3/2022).

Dalam RUPST, perseroan menyetujui dan menetapkan penggunaan laba bersih Perseroan Tahun Buku 2021 yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk yang tercatat sebesar 475,6 juta dollar AS.

Berdasarkan keterangan perseroan, RUPST memutuskan untuk membagikan total dividen final kepada pemegang saham sebesar 332,9 juta dollar AS dengan rasio pembayaran sebesar 70 persen dari laba bersih yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk Perseroan pada tahun buku 2021.

Rinciannya, 94,1 juta dollar AS atau setara dengan Rp 1.218 per saham telah didistribusikan kepada pemegang saham sebagai dividen interim tunai pada tanggal 24 November 2021 sesuai dengan Board of Directors Resolution in lieu of the Meeting of the Board of Directors yang berlaku efektif pada tanggal 29 Oktober 2021 setelah mendapatkan persetujuan dari Dewan Komisaris pada tanggal yang sama.

Sisanya sebesar 238,9 juta dollar AS atau setara dengan Rp 3.040 per saham berdasarkan kurs tengah Bank Indonesia tertanggal 23 Maret 2022 akan didistribusikan dalam bentuk dividen tunai kepada pemegang saham pada tanggal 22 April 2022 dengan recording date 5 April 2022.

Sementara sisa keuntungan bersih Perseroan akan ditambahkan pada Laba Ditahan guna mendukung pengembangan operasi Perseroan.

Adapun jadwal pembayaran dividen tunai interim:


Susunan Dewan Komisaris dan Direksi terbaru

Selain menyetujui Laporan Tahunan Perseroan Tahun Buku 2021 dan menetapkan pembagian dividen final kepada pemegang saham, RUPST juga menyetujui susunan baru Dewan Komisaris dan Direksi yang berlaku sampai dengan penyelenggaraan RUPST tahun 2025.

Hal ini, sehubungan dengan masa jabatan Dewan Komisaris dan Direksi yang berakhir tahun 2022 sesuai dengan Anggaran Dasar.

RUPST juga memutuskan, menunjuk Tanudiredja, Wibisana, Rintis dan Rekan sebagai Akuntan Publik Independen untuk memeriksa laporan keuangan Perseroan tahun buku 2022. Rapat juga memberikan wewenang kepada Dewan Komisaris untuk menetapkan gaji dan tunjangan Dewan Direksi untuk Tahun Buku 2022 serta paket renumerasi bagi anggota Dewan Komisaris.

Dengan demikian susunan direksi ITMG, sebagai berikut:

Dewan Komisaris

Komisaris Utama dan Komisaris Independen : Prof. Dr. Djisman S.Simandjuntak.

Komisaris : Somruedee Chaimongkol.

Komisaris : Somsak Sithinamsuwan.

Komisaris : Fredi Chandra

Komisaris : Kirana Limpaphayom

Komisaris : Maneewan Vachiruckul

Komisaris Independen : Mahyudin Lubis

Komisaris Independen : Prof. Djoko Wintoro

Direksi

Direktur Utama : Mulianto

Direktur : Ignatius Wurwanto

Direktur : Jusnan Ruslan

Direktur : Yulius Kurniawan Gozali

Direktur : Stephanus Demo Wawin

Direktur : Junius Prakasa Darmawan

Direktur : Parameth Prasan

Direktur : Isara Pootrakul

Direktur : Chum Ramsiri

https://money.kompas.com/read/2022/03/25/073000626/indo-tambangraya-megah-tebar-dividen-jumbo-rp-3040-per-saham-cek-jadwalnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke