Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ini Syarat dan Cara Daftar Rekrutmen Bersama BUMN 2022

JAKARTA, KOMPAS.com – Program Rekrutmen Bersama BUMN 2022 resmi diluncurkan Menteri BUMN, Erick Thohir, Selasa (12/4/2022). Lebih dari 2.700 lowongan kerja BUMN dari 40 perusahaan pelat merah tersedia dalam program ini.

Rekrutmen Bersama BUMN 2022 merupakan upaya Kementerian BUMN melalui Forum Human Capital Indonesia (FHCI) untuk mencari dan mendapatkan serta mengembangkan kapabilitas Putra Putri Terbaik Bangsa Indonesia.

Tentunya melalui sistem perekrutan yang lebih terbuka dan memberikan peluang sama bagi semua kalangan mencakup Umum, Disabilitas dan Putra Putri Kawasan Indonesia Timur. lowongan kerja BUMN dalam program ini terbuka untuk lulusan minimal D1 hingga S2.

Kesempatan ini tentu tidak boleh dilewatkan oleh pencari kerja, mengingat rekrutmen Bersama BUMN ini membuka lowongan pekerjaan yang cukup banyak.

Pendaftaran dan pembuatan akun lowongan kerja BUMN ini baru akan dibuka pada tanggal 14 April 2022 mendatang. Namu begitu, calon pelamar sudah bisa mempersiapkan persyaratan yang dibutuhkan.

Pendaftaran lowongan kerja BUMN 2022 hanya melalui website resmi di link https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id. 

Adapun daftar perusahaan BUMN yang membuka lowongan kerja dalam program ini terdiri dari Pertamina, BNI, PTPN, Telkom Indonesia, Garuda Indonesia, Waskita Karya, Bank Mandiri, Aviasi Pariwisata Indonesia (Injourney), PLN, Bank BRI, LEN, Pos Indonesia, KAI, Perhutani, Abipraya, ASDP, Bulog, Biofarma, Taspen, Pelni, dan PPA.

Kemudian ada Bank BTN, Yodya Karya, Pupuk Indonesia, Bahana, Perum Jasa Tirta II, Amarta Kasrya, Adhi Karya, Wijaya Karya (WIKA), Peruri, Kawasan Industri Wijayakusuma (KIW), PT Pembangunan Perumahan (PTPP), MIND ID, RNI, Pelindo, ANTARA, Damri, Semen Indonesia (SIG), dan Biro Klasifikasi Indonesia.

Lalu ada Jasa Tirta I, Surabaya Industrial Estate Rungkut, Balai Pustaka, Hutama Karya, PT Inka, Danareksa, Djakarta Lloyd, Indonesia RE, Perumnas, Jasa Marga, Bina Karya, Indah Karya, Virama Karya, Perum PPD, JIEP Industrial Estate, PT INTI, dan Kawasan Industri Medan.

Dikutip dari laman rekrutmenbersama.fhcibumn.id, berikut jadwal, syarat, ketentuan umum dan tata cara daftar Rekrutmen Bersama BUMN 2022.

Sebagai catatan, jadwal dapat berubah berdasarkan keputusan Panitia Rekrutmen dan Seleksi, dalam hal ini FHCI.

Cara daftar Rekrutmen Bersama BUMN 2022

  • Pelamar hanya dapat melamar melalui situs web https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id  dengan mengikuti petunjuk pendaftaran. Tidak ada jalur lain yang digunakan untuk pengiriman lamaran.
  • Pelamar wajib memiliki alamat e-mail pribadi dan nomor telepon seluler yang masih aktif untuk dapat mengikuti proses seleksi. Pelamar dilarang menggunakan alamat e-mail milik orang lain/kantor dalam proses pendaftaran.
  • Tidak ada layanan untuk perubahan/koreksi seluruh data-data serta dokumen yang telah dikirim oleh pelamar.
  • Untuk memudahkan registrasi online, persiapkan terlebih dahulu beberapa dokumen ini:
    • Foto Profil
    • KTP
    • Ijazah/Surat Keterangan Lulus
    • Transkrip Nilai
    • SKCK
    • Dokumen lainnya (Sertifikat Pelatihan, Bahasa Inggris, dll), jika ada
    • Surat Rekomendasi, Template surat rekomendasi pernah bekerja hanya sebagai referensi download di sini

Setiap dokumen yang terdiri lebih dari 1 (seperti ijazah untuk 2 pendidikan), wajib untuk disatukan dalam 1 file dokumen.

Nah, itulah informasi seputar program Rekrutmen Bersama BUMN 2022. Untuk informasi lebih lengkap mengenai lowongan kerja BUMN dalam program ini, bisa mengakses ke laman resminya di https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id/

https://money.kompas.com/read/2022/04/12/163433426/ini-syarat-dan-cara-daftar-rekrutmen-bersama-bumn-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke