Salin Artikel

Bitcoin Bergerak Merah, Cek Harga Kripto Hari Ini

Nilai mata uang kripto paling redup adalah, Ethereum (ETH) yang turun 6,5 persen pada posisi 1.052 dollar AS. Kemudian, Polkadot (DOT) juga ambles 6,17 persen di level 7,42 dollar AS, dan Dogecoin atau DOGE melemah 6,08 persen menjadi 0,06 dollar AS.

Pelemahan juga dilanjutkan oleh Solana atau SOL yang melemah 4,5 persen pada posisi 34,15 dollar AS. Kemudian, Cardano atau ADA yang turun 4,45 persn menajadi 0,4 dollar AS, dan Bitcoin (BTC) pada posisi 19.996 dollar AS atau melemah 3,5 persen.

BNB atau Binance Exchange juga melemah 1,8 persen pada posisi 214,6 dollar AS, diikuti oleh XRP yang berada di level 0,32 dollar AS, atau turun 1,6 persen.

Pagi ini Tether (USDT) turun 0,01 persen pada posisi 0,9 dollar AS, sementara USD Coin (USDC) naik 0,02 persen menjadi 1 dollar AS. Sebagai informasi, USDT dan USDC merupakan mata uang kripto golongan stable coin atau jenis mata uang kripto yang dibuat untuk menawarkan harga yang stabil terhadap dollar AS.

Pasar krpto saat ini tengah mengalami penurunan kapitalisasi pasar sebesar 3 persen menjadi 884,46 miliar dollar AS dalam 24 jam terakhir. Volume aset kripto juga turun 8,11 persen menjadi 65,19 miliar dollar AS, dan stablecoin berada di 56,14 miliar dollar AS, atau 86,12 persen dari keseluruhan volume kripto.

Mengutip Coindesk, dalam 24 jam terakhir bitcoin sempat turun di bawah level 20.000 dollar AS di tengah aksi jual oleh investor ritel. Aset kripto terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar, bitcoin turun ke posisi 19.900 dollar AS atau lebih dari 4 persen.

“Pasar kripto global tetap rentan terhadap tekanan jual. Konsolidasi bisa terjadi karena lingkungan makro yang menantang,” kata analis senior Oanda Edward Moya.

Analis pasar senior FxPro Alex Kuptsikevich mengatakan, investor terlalu dini dalam membeli aset kripto, karena kondisi ekonomi dan kebijakan moneter bank sentral AS kurang menguntungkan untuk aset kripto saat ini.

“Investor retail berisiko terjebak jika membeli sekarang dan ini bukan merupakan strategi yang baik,” ujar Kuptsikevich.

Disclaimer: Artikel ini bukan untuk mengajak membeli atau menjual mata uang kripto. Kompas.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang timbul. Keputusan investasi ada di tangan Investor. Pelajari dengan teliti sebelum membeli/menjual mata uang kripto.

https://money.kompas.com/read/2022/06/23/081800026/-bitcoin-bergerak-merah-cek-harga-kripto-hari-ini

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.