Salin Artikel

Cek Lowongan Kerja PT KAI Agustus 2022 untuk Lulusan SMA, D3, dan S1

Informasi seputar lowongan kerja KAI 2022 dapat dilihat pada laman resmi e-recruitment KAI (https://recruitment.kai.id/). Tersedia pula lowongan kerja PT KAI 2022 lulusan SMK.

Syarat daftar lowongan kerja PT KAI 2022 lulusan SMA atau SMK tentu saja berbeda dengan syarat yang berlaku untuk D3 dan S1.

Adapun formasi yang dibuka pada lowongan kali ini adalah Operasional dan Pemeliharaan Sarana Prasarana dengan ketentuan pendidikan sebagai berikut:

Syarat melamar lowongan KAI Agustus 2022

Lowongan kerja KAI 2022 kali ini dibuka dengan kriteria pelamar sebagai berikut:

Terdapat pula ketentuan khusus bagi pelamar, meliputi:

Adapun persyaratan umum lamaran adalah sebagai berikut:

Tahapan seleksI lowongan KAI Agustus 2022

Lowongan kerja PT KAI 2022 lulusan SMA atau SMK, D3 dan S1 kali ini dibuka dengan tahapan sebagai berikut:

  • Tahap 1: Seleksi Administrasi
  • Tahap 2: Seleksi Kesehatan Awal
  • Tahap 3: Seleksi Psikologi
  • Tahap 4: Seleksi Wawancara
  • Tahap 5: Seleksi Kesehatan Akhir

Adapun prosedur pendaftarannya, calon pelamar yang belum memiliki akun e-recruitment KAI (https://recruitment.kai.id/), terlebih dahulu melakukan registrasi dan upload dokumen sesuai persyaratan lamaran.

Calon pelamar wajib memastikan bahwa email yang digunakan pada saat registrasi adalah email aktif dan data yang diinput harus sesuai identitas diri seperti KTP, Ijazah, dll serta tidak melakukan perubahan data/dokumen setelah melakukan apply sampai proses rekrutmen selesai.

Calon pelamar yang sudah memiliki akun di website https://recruitment.kai.id/ harus memastikan bahwa dokumen persyaratan lamaran sudah diupload di akun pelamar yang ada di website.

Bagi calon pelamar yang berminat mengikuti rekrutmen sesuai formasi yang ditawarkan, wajib melakukan proses apply pada akun masing-masing mulai tanggal 1 - 3 Agustus 2022 dan hanya bisa mengikuti 1 event rekrut saja.

Bagi calon pelamar yang sudah melakukan upload dan melengkapi data, tetapi tidak melakukan proses apply di akunnya pada tanggal 1 - 3 Agustus 2022, maka dianggap tidak mengikuti kegiatan rekrut ini.

Lokasi Seleksi berdasarkan pemilihan lokasi daerah (Daop 1 Jakarta, Daop 2 Bandung, Daop 3 Cirebon, Daop 4 Semarang, Daop 5 Purwokerto, Daop 6 Yogyakarta, Daop 7 Madiun, Daop 8 Surabaya, Daop 9 Jember, Divre I Sumatera Utara, Divre II Sumatera Barat, Divre III Palembang dan Divre IV Tanjungkarang) oleh pelamar pada saat melakukan APPLY (Pendaftaran) dan sesuai kebijakan Panitia Rekrutmen.

Pelamar yang lulus seleksi tahap I (Seleksi Administrasi) berhak mengikuti seleksi tahap II (Seleksi Kesehatan Awal) yang rencananya akan diumumkan pada tanggal 12 Agustus 2022 melalui website https://recruitment.kai.id/.

Seluruh informasi mengenai rekrutmen hanya dapat dilihat melalui website resmi PT Kereta Api Indonesia (Persero) dengan alamat : https://recruitment.kai.id/.

Kepada peserta rekrutmen agar melakukan pengecekan secara berkala di website resmi PT Kereta Api Indonesia (Persero) : https://recruitment.kai.id.

Rekrutmen PT Kereta Api Indonesia (Persero) tidak dipungut biaya apapun dan tidak menggunakan sistem refund, tidak bekerjasama dengan agen travel/transportasi atau penggantian biaya transportasi maupun akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan rekrutmen dan dimohon untuk mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu meluluskan peserta rekrut.

Masyarakat dimohon untuk berhati-hati terhadap informasi yang tidak benar terkait rekrutmen PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan agar mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu meluluskan peserta rekrut.

Seleksi penerimaan pekerja menggunakan sistem gugur dan keputusan panitia tidak dapat diganggu gugat. Itulah informasi seputar lowongan KAI Agustus 2022.

https://money.kompas.com/read/2022/08/01/114435026/cek-lowongan-kerja-pt-kai-agustus-2022-untuk-lulusan-sma-d3-dan-s1

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.