Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dibuka Menguat, IHSG Pagi Tembus Level 7.100

Melansir data RTI, IHSG dibuka menguat pada level 7.101,21. Adapun pada pukul 09.40 WIB, IHSG berada pada level 7.127,09 atau menguat 0,57 persen.

Seiring dengan penguatan tersebut, mayoritas atau sebanyak 240 saham melaju di zona hijau dan 200 saham di zona merah. Sedangkan 196 saham lainnya stagnan. Adapun nilai transaksi mencapai Rp 3,8 triliun dengan volume 7,3 miliar saham.

Sebelumnya sejumlah analis memproyeksi, pada sesi perdagangan hari ini IHSG berpotensi kembali menguat. Ini ditopang oleh laporan kinerja periode semester I-2022 emiten yang sebagian besar positif.

"Pergerakan didorong oleh musim rilis laporan semester I-2022, dimana kebanyakan emiten mencatatkan pertumbuhan yang baik," ujar Research Analyst Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper.

Senada dengan Dennies,CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya memproyeksi, pada sesi perdagangan hari ini IHSG masih berpotensi bergerak menguat.

Menurutnya, berbagai data perekonomian RI yang positif menjadi daya tarik tersendiri bagi para investor asing. Ini terefleksikan dari aliran modal asing yang masih positif di pasar modal sejak awal tahun hingga 4 Agustus 2022.

"Hal ini menunjukkan minat investor yang masih cukup besar dalam pasar modal Indonesia hingga saat ini," ujar William.

Sementara itu, bursa Asia lain terpantau bergerak variatif atua mixed, di mana Shanghai Komposit menguat 0,15 persen. Di sisi lain, Nikkei dan Hang Seng Hong Kong terkoreksi masing-masing sebesar 0,85 persen dan 0,37 persen.

Disclaimer: Artikel ini bukan untuk mengajak membeli atau menjual saham. Segala rekomendasi dan analisa saham berasal dari analis dari sekuritas yang bersangkutan, dan Kompas.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang timbul. Keputusan investasi ada di tangan Investor. Pelajari dengan teliti sebelum membeli/menjual saham.

https://money.kompas.com/read/2022/08/09/100036426/dibuka-menguat-ihsg-pagi-tembus-level-7100

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke