Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Zulfan Lindan yang Dinonaktifkan Nasdem Rupanya Komisaris Jasa Marga

KOMPAS.com - Partai NasDem menonaktifkan Zulfan Lindan dari kepengurusan partai dan dilarang bicara atas nama DPP Partai NasDem. Ketum Partai NasDem Surya Paloh memberikan peringatan kepada Zulfan Lindan dan mengingatkan seluruh kader NasDem agar menjadi hal ini pelajaran.

Zulfan Lindan dinonaktifkan berdasarkan surat keputusan DPP Partai NasDem yang diteken hari ini, Kamis (13/10/2022) dengan Nomor 228-SI/DPP-NasDem/X/2022. Keterangan dalam surat itu yakni peringatan keras untuk Zulfan Lindan.

Selain sebagai politikus, namanya juga tercatat sebagai komisaris BUMN jalan tol, PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Ia menduduki jabatan itu sejak 11 Juni 2020.

Dikutip dari laman resmi Jasa Marga, Zulfan Lindan merupakan jebolan sarjana Ilmu Politik dari Universitas 17 Agustus, Jakarta.

Jabatan sebelumnya di antaranya Anggota DPR/MPR-RI (2014-2019), Anggota Badan Pengkajian MPR-RI (2014-2019), dan Anggota DPR/MPR-RI (1999-2004).

Dianggap bikin gaduh

Zulfan Lindan dinonaktifkan Surya Paloh karena dianggap membuat pernyataan kontroversial. Hal itu dianggap bisa membuat kegaduhan politik mengingat Nasdem adalah partai pendukung pemerintah.

"DPP Partai Nasdem kemudian memberikan peringatan keras kepada saudara Zulfan Lindan berupa; Pertama, menonaktifkan dari kepengurusan DPP Partai NasDem. Kedua melarang keras untuk memberikan pernyataan di media massa dan media sosial atas nama fungsionaris Partal Nasdem," kata Surya Paloh dalam keterangan tertulis dikutip dari Kompas TV.

Ia menyebut, peringatan ini diharapkan akan memberikan pelajaran bagi seluruh kader dan fungsionaris Partai Nasdrm untuk terus menjaga karakter dan jati diri sebagai partai gagasan dengan semangat pembawa perubahan.

"Dengan cara memberikan pernyataan yang menambah nilai positif dan juga memberikan pemahaman baik terhadap publik."

"Sebab Partai Nasdem ingin mengembalikan kepercayaan publik terhadap partai politik dengan cara berpolitik yang memiliki komitmen kebangsaan yang kuat," ujarnya.

https://money.kompas.com/read/2022/10/13/212842326/zulfan-lindan-yang-dinonaktifkan-nasdem-rupanya-komisaris-jasa-marga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke