Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Libur Nataru, Waspada Cuaca Buruk

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub Maria Kristi Endah Murni mengatakan, informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) termasuk menyebutkan musim hujan di sebagian besar wilayah Indonesia akan berlangsung selama periode libur Nataru.

Hal itu memungkinkan terjadinya cuaca ekstrem yang akan mempengaruhi perjalanan sektor transportasi di berbagai moda, termasuk penerbangan.

"Karena kita ketahui bersama, cuaca merupakan salah satu faktor penting dalam keselamatan dan keamanan transportasi tak terkecuali dengan penerbangan," kata Kristi, dalam keterangan resmi, Jumat (23/12/2022).

Oleh karenanya, Kristi meminta seluruh operator penerbangan untuk aktif melakukan koordinasi dengan semua pihak terkait dan melakukan mitigasi terhadap potensi ramalan cuaca buruk.

“Hal ini dimaksudkan agar seluruh perjalanan transportasi udara dapat berlangsung dengan selamat, aman dan nyaman,” katanya.

"Dalam kondisi apapun, kita harus memprioritaskan aspek keselamatan, keamanan, dan kenyamanan untuk pengguna jasa penerbangan. Jangan paksakan, jika kondisi cuaca memang tidak memungkinkan untuk terbang," ucapnya.

https://money.kompas.com/read/2022/12/24/113000026/libur-nataru-waspada-cuaca-buruk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke