Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rencana LRT Berikutnya, Bakal Lewati Palmerah, Grogol, hingga Bogor

Ia mengatakan, tak menutup kemungkinan proyek LRT ini akan diperluas pada tahap berikutnya agar menjangkau daerah lain khususnya kawasan Jabodebek.

"Kalau melihat ke Perpres itu memang tahap berikutnya adalah ke Cibubur sampai dengan Bogor. Kemudian dari Dukuh Atas sampai dengan Palmerah, Senayan, dan ke Grogol," kata Purnomo di Gedung OCC PT KAI Divisi LRT Jabodebek, Tambun, Bekasi, Selasa (17/1/2023).

Purnomo mengatakan, saat ini pihaknya masih fokus untuk menyelesaikan proyek LRT Jabodebek agar beroperasi sesuai target pada Juli 2023 mendatang.

"Karena ini kan yang pertama ya dengan jarak jauh dengan kecepatan ya variatif tapi sampai 80 km per jam itu baru pertama kali di Indonesia," ujarnya.

Lebih lanjut, Purnomo berharap agar LRT memiliki lintasan yang semakin panjang dan didukung dengan investasi dari berbagai pihak.

"Sebenarnya kalau investor dan lain sebagainya cukup banyak yang berminat ya tapi kita buktikan dulu (proyek LRT Jabodebek)," ucap dia.

Adapun LRT Jabodebek ditargetkan beroperasi pada Juli 2023. LRT ini memiliki lintasan sepanjang 44,43 kilometer dan akan melayani penumpang mulai pukul 05.00 WIB hingga pukul 23.27 WIB.

Selain itu, LRT rata-rata akan melayani sebanyak 434 perjalanan KA setiap harinya dengan target awal pengguna jasa sebanyak 137.000 setiap harinya.

https://money.kompas.com/read/2023/01/18/052326326/rencana-lrt-berikutnya-bakal-lewati-palmerah-grogol-hingga-bogor

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke