Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Akhir Pekan, Stasiun Tanah Abang Jadi Tujuan Utama Pengguna Commuterline

Sementara itu pada Sabtu (28/1/ 2023) kemarin total pengguna commuterline Jabodetabek tercatat sebanyak 556.987 orang.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan, hari libur kerap digunakan masyarakat bersama keluarganya untuk melakukan perjalanan menuju ketempat wisata atau pusat perbelanjaan dengan menggunakan transportasi umum seperti commuterline.

"Terpantau stasiun yang terletak dekat dengan tempat wisata dan perbelanjaan merupakan stasiun dengan tujuan pengguna terbanyak," ujar dia dalam keterangan pers, Minggu (29/1/2023).

Ia menjabarkan, Stasiun Tanah Abang merupakan stasiun dengan tujuan pengguna terbanyak, tercatat hingga pukul 15.00 WIB hari ini sebanyak 24.022 orang yang turun di stasiun tersebut.

Sementara itu di Stasiun Bogor dan Stasiun Jakarta Kota tercatat masing-masing pengguna sebanyak 19.990 orang dan 11.943 orang yang turun di kedua stasiun tersebut. Sedangkan pengguna yang turun di Stasiun Tebet sebanyak 9.081 orang.

Untuk meningkatkan pelayanan kepada para pengguna khususnya di stasiun transit mulai Jumat, (27/1) kemarin KAI Commuter dan KAI Daop 1 Jakarta bersama dengan Transjakarta telah membuka dan mengoperasikan skywalk Kebayoran Lama sebagai akses integrasi antar moda di Stasiun Kebayoran.

Akses integrasi ini menghubungkan langsung stasiun dengan halte bus Transjakarta koridor 8 dan koridor 13.

Bagi pengguna yang membawa anak minimal usia 3 tahun atau tinggi minimal 90 cm sudah diwajibkan untuk membeli tiket.

KAI Commuter mengimbau kepada seluruh pengguna yang membawa anak-anak untuk selalu menjaga keselamatan di area stasiun maupun di dalam commuterline, pastikan anak selalu dalam pengawasan orang tua atau pendamping.

Mengingat di beberapa wilayah Jabodetabek terjadi hujan dengan intensitas sedang, Anne juga mengimbau untuk selalu mempersiapkan payung, jaket, atau jas hujan saat pergi beraktivitas.

"Gunakan juga alas kaki yang tidak licin untuk keselamatan dan keamaan selama berkomuter," sebut Anne.

https://money.kompas.com/read/2023/01/29/212400026/akhir-pekan-stasiun-tanah-abang-jadi-tujuan-utama-pengguna-commuterline

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke