Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

IHSG Bakal Lanjut Menguat? Cermati Rekomendasi Saham Hari Ini

Mengawali pekan ini, IHSG diproyeksi melanjutkan penguatan. CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan, penguatan akan didukung oleh musim rilis kinerja emiten tahun 2022.

"Selain itu mulai kembalinya capital inflow yang masuk kedalam pasar modal Indonesia selama sepekan lalu dan juga menguatnya nilai tukar rupiah terhadap dollar AS akan turut memberikan sentimen positif bagi pergerakan IHSG," ujar dia, dalam risetnya, Minggu (29/1/2023).

Oleh karenanya, pada perdagangan Senin (30/1/2023) hari ini, indeks saham diproyeksi menguat. Ia memprediksi, indeks saham bergerak pada rentang 6.754-6.921.

"Namun para investor tetap masih harus mewaspadai adanya risiko koreksi wajar selama IHSG belum mampu menggeser rentang konsolidasi terdekatnya," katanya.

Adapun pada perdagangan hari ini, William menyebutkan, saham-saham yang menarik untuk dicermati ialah, BBCA, ITMG, JSMR, INDF, BBNI, PWON, dan SMRA.

Senada, Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova memproyeksi IHSG menguat hari ini. Secara teknikal, IHSG diperkirakan naik terbatas untuk menguji resisten di 6.968.

"Yang dibentuk oleh Fibonacci retracement 50 persen dari wave (c) menurut skenario utama sebelum mulai membentuk wave b ke bawah," ujarnya.

Lebih lanjut Ia bilang, level support IHSG berada di 6.815, 6.790, dan 6.745. Sementara level resisten berada pada 6.968, 7.000, dan 7.004.

"Berdasarkan indikator MACD menandakan momentum bullish," ucapnya.

Adapun rekomendasi saham Ivan pada hari ini ialah, ADRO, PGAS, ANTM, TBIG, dan BMRI.

Disclaimer: Artikel ini bukan untuk mengajak membeli atau menjual saham. Segala rekomendasi dan analisa saham berasal dari analis atau sekuritas yang bersangkutan, dan Kompas.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang timbul. Keputusan investasi ada di tangan Investor. Pelajari dengan teliti sebelum membeli/menjual saham.

https://money.kompas.com/read/2023/01/30/063900526/ihsg-bakal-lanjut-menguat-cermati-rekomendasi-saham-hari-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke