Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tokopedia: Top Up Saldo E-Money Sudah Pulih

Hal ini dipastikan ketika Kompas.com mencoba mengisi saldo e-money lewat aplikasi Tokopedia.

Walaupun prosesnya sedikit lama jika dibandingkan dengan transaksi sebelum-sebelumnya, namun transaksinya berhasil.

" Selamat, pembayaran Mandiri E-Money Rp 20.000 berhasil," bunyi pemberitahuan yang muncul pada saat bertransaksi.

Sementara itu ketika dikonfirmasi, Head of Sales and Operation Development (Digital Goods) Tokopedia, Jonathan Gilbert Tricahyo mengamininya. Dia bilang transaksi top up saldo e-money sudah kembali pulih.

"Layanan top up e-money pada aplikasi Tokopedia yang sebelumnya tidak bisa digunakan karena ada kendala sistem, saat ini sudah dapat digunakan kembali oleh pengguna," dia.

Bahkan pihaknya memberikan promo cashback bagi pengguna yang bertransaksi minimal Rp 200.000.

"Ada cashback spesial dengan kode promo KEBUTDG untuk top-up minimal Rp 200.000 dengan GoPay. Kami sangat mengapresiasi dukungan dan kepercayaan pengguna untuk terus menggunakan platform Tokopedia," katanya.

Sebelumnya, layanan pengisian saldo uang elektronik Mandiri lewat Tokopedia terganggu sejak awal tahun ini. Sehingga masyarakat tidak bisa melakukan top up e-money di marketplace Grup GoTo itu.

Berdasarkan penelusuran di Twiiter sudah banyak warganet atau netizen yang mengeluhkan hal tersebut sejak 2 Januari 2023 yang lalu.

"@TokopediaCare kemarin 2 jan 2023 saya topup emoney via nfc tp gabisa langsung update saldo (muncul notif gangguan). sementara di email dan history tokped langsung masuk berita topupnya sukses. barusan saya berhasil update saldo namun ternyata ngga masuk saldonya. bagaimana ini?" tulis akun Twitter @nxvxm pada 3 Januari 2023.

Kompas.com mencoba mengisi saldo e-money lewat aplikasi Tokopedia pada Senin, 23 Januari 2022 mengalami hal yang sama, alias tidak bisa top up e-money. 

"Mohon maaf sedang ada gangguan pada fitur update saldo. Silahkan coba melalui ATM Mandiri," bunyi pemberitahuan yang muncul pada saat bertransaksi.

https://money.kompas.com/read/2023/02/11/063456126/tokopedia-top-up-saldo-e-money-sudah-pulih

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke