Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Memesan Tiket Kereta Api Online di KAI Access dan Website

Cara pesan tiket kereta api online lewat HP bisa dilakukan dari mana saja dan kapan saja, tanpa harus lebih dulu mengunjungi stasiun.

Dengan cara memesan tiket kereta api di KAI Access atau website, Anda hanya perlu datang ke stasiun pada hari keberangkatan sesuai jadwal perjalanan.

Cara beli tiket kereta api online lewat HP melalui KAI Access tidak hanya bisa dilakukan untuk perjalanan antar-kota. Cara pesan tiket kereta api lokal online juga bisa lewat KAI Access.

Artikel ini akan memberikan ulasan mengenai hal tersebut, lengkap dengan panduan mencetak tiket kereta api yang telah dipesan secara online.

Selain melalui aplikasi, masyarakat yang hendak melakukan pemesanan tiket kereta api juga dapat melakukannya melalui website.

Cara membeli tiket kereta api online di website

Cara pesan tiket kereta api online lewat HP bisa dilakukan melalui website resmi pemesanan tiket KAI, yakni https://booking.kai.id/.

Selengkapnya, berikut cara beli tiket kereta api online lewat HP melalui website:


Cara memesan tiket kereta api di KAI Access

Selain lewat website, cara membeli tiket kereta api online juga bisa dilakukan melalui aplikasi KAI Access. Cara pesan tiket kereta api lokal online juga bisa lewat KAI Access.

Cara pesan tiket kereta api online lewat HP melalui KAI Access hanya bisa dilakukan jika Anda sudah mengunduh aplikasi KAI Access di Playstore atau Appstore.

Jika belum, pastikan untuk mengunduh aplikasi tersebut dan buat akun KAI Access terlebih dahulu. Berikut cara pesan tiket kereta api online lewat HP di KAI Access selengkapnya:

Cara cetak tiket kereta api

Pada hari keberangkatan, penumpang harus membawa e-tiket yang berisi kode booking kereta api online ke stasiun keberangkatan.

Usahakan tiba di stasiun paling lambat 60 menit sebelum jam keberangkatan agar memiliki waktu cukup untuk melakukan cetak tiket.

Kemudian penumpang bisa mengikuti langkah berikut untuk mencetak boarding pass menggunakan kode booking yang ada di e-tiket kereta api online:

  • Pergi ke mesin check-in yang tersedia di stasiun keberangkatan
  • Masukkan kode booking atau pindai barcode ke mesin check-in
  • Cek kesesuaian data tiket yang ada pada mesin check-in
  • Jika sesuai, cetak boarding pass Anda

Itulah sejumlah ulasan mengenai cara memesan tiket kereta api di KAI Access. Cara beli tiket kereta api online lewat HP bisa melalui KAI Access atau website resmi pemesanan tiket KAI, yakni https://booking.kai.id/.

https://money.kompas.com/read/2023/02/13/081646126/cara-memesan-tiket-kereta-api-online-di-kai-access-dan-website

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke