Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Waskita Karya Rombak Jajaran Direksi, Salah Satunya karena Terseret Kasus Korupsi

JAKARTA, KOMPAS.com - Emiten infrastruktur, PT Waskita Karya (Persero) Tbk, melakukan perombakan terhadap jajaran direksi perusahaan. Dalam gelaran Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), Waskita mengangkat 2 direksi baru.

Emiten pelat merah itu memutuskan untuk mengangkat dua nama baru pada posisi director of business development dan director of operation II.

Pada posisi director of business development, Waskita Karya menunjuk Rudi Purnomo, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama Waskita Toll Road. Rudi menggantikan nama Septiawan Andri Purwanto.

Kemudian pada posisi director of operation II, Waskita mengangkat Dhetik Ariyanto. Ia menggantikan Bambang Rianto yang terseret kasus korupsi penyimpangan fasilitas pembiayaan dari beberapa bank.

Senior Vice President Corporate Secretary Ermy Puspa Yunita mengatakan, pengangkatan dua nama baru itu akan semakin memperkuat dalam aspek pengembangan bisnis serta operasional perusahaan secara keseluruhan.

"Pengangkatan jajaran direksi baru diharapkan dapat berdampak positif terhadap kinerja Waskita terutama dalam hal pengembangan bisnis dan operasional Waskita secara keseluruhan," tutur dia, dalam keterangannya, Selasa (14/2/2023).

Adapun daftar lengkap jajaran komisaris dan direksi Waskita Karya yang paling baru adalah sebagai berikut:

Komisaris

  • Komisaris Utama/Komisaris Independen: Heru Winarko
  • Komisaris: I Gde Made Kartikajaya
  • Komisaris:Dedi Syarif Usman
  • Komisaris: T. Iskandar
  • Komisaris: Ahmad Erani Yustika
  • Komisaris Independen: Muhamad Salim
  • Komisaris Independen: Muradi

Direksi

https://money.kompas.com/read/2023/02/14/201000126/waskita-karya-rombak-jajaran-direksi-salah-satunya-karena-terseret-kasus

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke