Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

6 Cara Cek Tarif Tol secara Online dengan Mudah

JAKARTA, KOMPAS.com – Informasi seputar cara cek tarif tol online penting untuk diketahui. Khususnya bagi masyarakat yang berencana melakukan perjalanan mudik menggunakan kendaraan pribadi melalui jalan tol. 

Saat ini, cara cek tarif tol online dapat dilakukan dengan beberapa metode. Salah satunya, cara cek tarif tol bisa melalui aplikasi Google Maps.

Pilihan lain dari cara cek tarif tol online di seluruh Indonesia adalah melalui website resmi Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT).

Selain website, masyarakat juga dapat memanfaatkan aplikasi Tol Kita BPJT untuk cek tarif tol. Aplikasi Tol Kita berfungsi sebagai wadah, yang memudahkan pengguna jalan tol dalam mencari informasi-informasi terkait jalan tol melalui mobile apps.

Fitur-fitur yang terdapat pada aplikasi Tol Kita ini diantaranya cek tarif tol yang menampilkan informasi estimasi total tarif yang harus dikeluarkan antar ruas tol semua golongan kendaraan dengan fitur navigasi serta lokasi gerbang tol. 

Ada pula fitur rest area yang menampilkan lokasi fasilitas rest area terdekat.

Banyaknya pilihan cara cek tarif tol online tentu akan sangat membantu. Dengan mengetahui besaran tarif tol, masyarakat bisa mempersiapkan saldo uang elektronik untuk pembayaran e-toll.

Nah, berikut ini beberapa cara cek tarif tol secara online yang bisa dilakukan dengan mudah dan praktis.  

Cek tarif tol melalui website ini juga dapat dilakukan dengan memilih menu “Tabel Tarif Tol”. Berikut caranya:

Demikian informasi seputar beberapa cara cek tarif tol online dengan mudah sebagai persiapan untuk perjalanan mudik lebaran 2023. 

https://money.kompas.com/read/2023/04/09/235700326/6-cara-cek-tarif-tol-secara-online-dengan-mudah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke