Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jumlah Anggota Dewan Komisioner LPS Bertambah

Ketua Dewan Komisioner LPS Purbaya Yudhi Sadewa mengatakan, perubahan tersebut merupakan bentuk implementasi amanat baru pada Undang-Undang Nomor 4 Tahun 2023 tentang Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (UUP2SK).

Sebagai informasi, dalam UUP2SK LPS mendapatkan mandat baru, yakni menjalankan program polis asuransi. Program ini mulai dijalankan pada 2028.

"LPS menyambut baik adanya beberapa perubahan pengaturan tersebut, termasuk adanya mandat baru yang diberikan kepada kita," kata Purbaya dalam keterangannya, Rabu (12/7/2023).

Dengan adanya mandat baru tersebut, LPS menambah jumlah anggota dewan komisioner untuk program penjaminan polis. Posisi ini bakal diisi selambat-selambatnya pada 2027.

"Perubahan struktur organisasi merupakan salah satu bentuk komitmen kita bersama untuk mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya guna mengemban amanah baru yang diberikan," ujar Purbaya.

Operasikan kantor perwakilan

Selain itu, dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, LPS akan membuka kantor perwakilan (Kanwil) di beberapa daerah.

Beberapa Kanwil LPS yang ditargetkan untuk beroperasi tahun depan ialah Kanwil Jawa Timur berlokasi di kota Surabaya, Kanwil Sumatera Utara berlokasi di kota Medan, dan Kanwil Sulawesi Selatan berlokasi di kota Makassar.

"Keberadaan LPS di beberapa kota tersebut diharapkan dapat mendukung sosialisasi dan edukasi mengenai peran dan fungsi LPS yang pada akhirnya dapat meningkatkan kepercayaan nasabah terhadap industri perbankan dan asuransi," ucap Purbaya.

https://money.kompas.com/read/2023/07/12/093000226/jumlah-anggota-dewan-komisioner-lps-bertambah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke