Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Wahana Inti Selaras Terbitkan Obligasi Rp 3 Triliun

Perusahaan purna jual alat berat dengan merek Volvo, Renault Trucks, SDLG, Kalmar, Manitou dan John Deere itu telah mendapatkan peringkat rating idA (Single A) dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo).

“Rencana penggunaan dana obligasi akan dialokasikan untuk membiayai modal kerja Perseroan dan lima anak usaha yaitu PT Indotruck Utama (ITU), PT Indo Traktor Utama (INTRAMA), PT Eka Dharma Jaya Sakti (EDJS), PT Prima Sarana Gemilang (PSG) dan PT Prima sarana Mustika (PSM),” kata Presiden Direktur Wahana Inti Selaras Bambang Prijono secara virtual, Kamis (13/7/2023).

Adapun kisaran tingkat bunga untuk masing-masing seri obligasi dimana obligasi Seri A dengan tenor 1 tahun atau sekitar 370 hari ditawarkan dengan rentang bunga 6,15 persen – 7 persenper tahun. Sementara Seri B dengan tenor 3 tahun dengan rentang bunga 7,15 persen - 8,15 persen per tahun. Seri C dengan tenor 5 tahun dengan rentang bunga 8,15 persen – 9 persen per tahun.

Pembayaran bunga akan dilakukan triwulanan dan pokok obligasi akan dibayarkan pada saat jatuh tempo sesuai dengan tenornya masing-masing.

WISEL telah menunjuk beberapa Penjamin Pelaksana Emisi untuk penerbitan obligasi ini, yaitu PT Mandiri Sekuritas, PT Aldicitra Sekuritas Indonesia, PT BNI Sekuritas, PT Buana Capital Sekuritas, PT DBS Vickers Sekuritas, PT Indo Premier Sekuritas dan PT Trimegah Sekuritas Indonesia, Tbk.

https://money.kompas.com/read/2023/07/13/155045826/wahana-inti-selaras-terbitkan-obligasi-rp-3-triliun

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke