Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kerja Sama Deliveree-SPIL Lahirkan Layanan Kirim Peti Kemas Digital

Sebelumnya pada 2022, Deliveree raih pendanaan seri C senilai 70 juta dollar AS dari SPIL Ventures, anak usaha SPIL. SPIL sendiri merupakan perusahaan pengiriman tertua di Indonesia.

Layanan pengiriman barang digital Deliveree yang baru tersebut menawarkan pengalaman pengiriman peti kemas berbasis aplikasi yang komprehensif untuk pasar domestik.

Aplikasi ini memungkinkan perusahaan dan individu untuk memesan, mengelola, melacak, mengomunikasikan, mendokumentasikan, dan menyelesaikan pengiriman peti kemas dengan lancar dalam satu aplikasi.

"Untuk pertama kalinya, pelanggan dapat bekerja sama dengan perusahaan pengiriman barang digital yang dapat menghemat waktu dan biaya dengan menggunakan teknologi canggih. Tapi jangan khawatir, aplikasi kami sangat mudah digunakan. Membuat pemesanan LCL hanya membutuhkan waktu singkat," ujar Apoorvaa Agarwal, Country Manager Deliveree Indonesia, melalui keterangan pers, Selasa (8/8/2023).

Lini bisnis pengiriman barang pertama Deliveree adalah layanan Less Than Container Load (LCL). Layanan ini mencakup 22 rute pengiriman dari Jakarta dan Surabaya ke seluruh pelabuhan utama di Indonesia.

Widarta Liunanda, Eksekutif SPIL mengatakan, layanan baru ini menggabungkan keahlian Deliveree di pengiriman darat dengan SPIL di pengiriman laut.

"Hal ini memungkinkan platform teknologi Deliveree untuk menawarkan pengalaman LCL door-to-door yang mulus (serta port-to-door) kepada pelanggan keluar dari Pulau Jawa serta didukung secara strategis oleh jaringan depo peti kemas dan kapal SPIL yang melayani semua pelabuhan utama di Indonesia," kata Widarta.

Ia menambahkan, dengan memperkenalkan efisiensi, transparansi, dan konektivitas yang lebih baik pada industri pengiriman barang, kerja sama Deliveree-SPIL dinilai berpotensi kuat untuk meningkatkan pertumbuhan perdagangan, mengoptimalkan operasi rantai pasok, dan mendorong pembangunan ekonomi di Indonesia.

https://money.kompas.com/read/2023/08/08/201706326/kerja-sama-deliveree-spil-lahirkan-layanan-kirim-peti-kemas-digital

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke