Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

HUT Ke-78 RI, Simak Promo di 6 Tempat Wisata Ini

Selain itu, tak jarang tempat wisata memanfaatkan potensi ini dengan memberikan promo yang menarik pada saat 17 Agustus tiap tahunnya.

Promo yang diberikan tempat wisata juga beragam mulai dari potongan tiket masuk, gratis tiket, sampai diskon makanan di dalam tempat wisata.

Berikut ini adalah daftar 6 tempat wisata yang menawarkan promo pada masyarakat pada HUT ke-78 RI.

1. Dufan

Taman hiburan ini menawarkan promo bertajuk MerdekaRia. Lewat promo tersebut, pengunjung bisa mendapatkan potongan harga tiket masuk menjadi Rp 147.000 (sebelum diskon Rp 225.000) pada weekday dan Rp 197.000 pada weekend (sebelum diskon Rp 275.000).

Promo ini berlaku untuk pembelian tiket dan kunjungan pada 9 Agustus hingga 30 September 2023. Caranya, masukkan kode voucher MERDEKA78 saat membeli tiket Dufan lewat website Ancol.com.

Satu email hanya dapat melakukan transaksi pembelian maksimal dua tiket. Promo tersebut belum termasuk tiket masuk ke kawasan Ancol, baik orang maupun kendaraan.

2. The Jungle

The Jungle, yang terletak di Bogor, juga menggelar beberapa acara untuk menyambut HUT ke-78 RI melalui Karnaval Merah Putih.

Pengunjung bisa menikmati live music, bazar multi produk, dan bazar kuliner pada 5-31 Agustus 2023. Acara lain yang digelar The Jungle adalah festival band, pertandingan catur, cosplay week, panjat pinang, dan perlombaan 17-an.

Tak hanya itu, The Jungle juga memberikan promo Gebyur Merdeka dengan harga tiket Rp 45.000 dari harga awal Rp 85.000 per orang.

Potongan harga tiket tersebut berlaku bagi pengunjung yang membagikan unggahan promo Gebyur Merdeka ke media sosial. Hasil unggahan dapat di-screenshot lalu ditunjukkan kepada petugas loket ketika pembelian tiket.

3. Heha Sky View

Heha Sky View yang menawarkan pemandangan apik Yogyakarta dari atas bukit ikut menyemarakkan HUT ke-78 RI dengan memberikan Promo Menu Merdeka.

Heha Sky View terletak di Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Promo Menu Merdeka yang diberikan Heha Sky View menawarkan beberapa menu makanan dengan harga miring. Salah satunya Ayam Patriot yang dibanderol seharga Rp 78.000 dari harga awalnya Rp 98.000.

Heha Sky View juga menawarkan paket Merdeka Berdua di mana pengunjung cukup membayar Rp 78.000 untuk dua yamie manis dan asin dan dua soda gembira.

4. Sea World Ancol

Sea World Ancol juga memeriahkan perayaan HUT kemerdekaan RI dengan memberikan diskon tiket masuk.

Pengunjung bisa menjelajahi Sea World Ancol dengan membayar tiket masuk Rp 68.000 pada weekday (sebelum diskon Rp 85.000) dan Rp 88.000 pada weekend (sebelum diskon Rp 105.000).

Serupa, promo ini berlaku untuk pembelian tiket dan kunjungan pada 9 Agustus hingga 30 September 2023. Caranya, masukkan kode voucher MERDEKA78 saat membeli tiket Sea World lewat website Ancol.com.

Satu email hanya dapat melakukan transaksi pembelian maksimal dua tiket. Promo tersebut belum termasuk tiket masuk ke kawasan Ancol, baik orang maupun kendaraan.

5. Bounce Street Asia

Tempat bermain trampolin ini, menawarkan promo buy 3 get 1 pada periode 1-24 Agustus 2023. Selain promo harga tiket, Bounce Street Asia menggelar beragam perlombaan untuk memeriahkan HUT kemerdekaan RI yang bertabur hadiah.

Jika ingin mengisi 17 Agustus dengan kegiatan seru, kamu bisa berkunjung ke Bounce Street Asia yang beralamat di Jalan Artha Gading Selatan Nomor 8, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

6. Saloka Theme Park

Berkunjung ke Saloka Theme Park bisa menjadi salah satu pilihan ketika merayakan hari libur 17-an.

Saloka adalah taman rekreasi yang terletak di Gumuksari, Lopait, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Pada saat HUT ke-78 RI, Saloka menggelar acara Saloka Agustusan yang diisi SoundLoka (band competition) dan lomba mewarnai dengan hadiah mencapai jutaan rupiah.

SoundLoka bakal digelar pada 19 Agustus 2023, sementara lomba mewarnai dihelat pada 20 Agustus 2023. Selain itu, Saloka juga memberikan promo Hemat 45 persen bagi pengunjung yang berlibur di bulan Agustus.

Promo ini berlangsung pad 1-31 Agustus 2023. Saloka turut memberikan promo 45 persen melalui Pesta Agus di Bulan Agustus bagi pengunjung bernama Agus yang datang ke taman rekreasi ini.

Tak sampai di situ, pengunjung yang berulang tahun pada 17 Agustus 2023 akan mendapat free tiket.

Demikian daftar 6 tempat wisata yang dapat menjadi pilihan liburan untuk masyarakat di HUT ke-78 RI.

https://money.kompas.com/read/2023/08/17/103500126/hut-ke-78-ri-simak-promo-di-6-tempat-wisata-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke