Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Nasabah BSI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu ATM di Alfamidi

SEVP Digital Banking BSI Saut Parulian Saragih mengatakan, penyediaan fitur tarik tunai tanpa kartu memungkinkan nasabah BSI untuk melakukan tarik tunai tanpa perlu kartu fisik di seluruh gerai Alfamidi yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Sebelumnya, layanan ini telah tersedia di Alfamart. Dengan jumlah gerai Alfamidi sebanyak 2.218 outlet." kata Saut dalam keterangan resmi, Senin (4/12/2023).

Ia menerangkan, nasabah hanya perlu mengakses aplikasi BSI Mobile, memilih menu tarik tunai, dan melakukan penarikan uang tunai di gerai Alfamidi terdekat.

Saut melanjutkan, keuntungan utama dari fitur tarik tunai tanpa kartu ATM yakni memberikan kemudahan kepada nasabah yang lupa membawa kartu ATM.

Dengan BSI Mobile, nasabah tetap dapat menikmati layanan tarik tunai tanpa harus repot membawa kartu fisik.

“Fitur ini juga diharapkan dapat mendekatkan masyarakat pada transaksi berbasis syariah, serta memberikan perlindungan dari kejahatan skimming kartu di mesin ATM,” imbuh dia.

Saut mengungkapkan, inovasi ini merupakan langkah strategis BSI dalam menghadapi tantangan skema bisnis digital di dunia perbankan. Mengingat di tengah era transformasi digital, bank tidak hanya diharapkan untuk memberikan layanan perbankan tetapi juga tetap relevan dalam persaingan yang semakin ketat.

“Kolaborasi BSI dengan Alfamidi menjadi cerminan komitmen kami untuk terus memberikan layanan inovatif yang menjawab kebutuhan nasabah di era digital ini,” pungkas Saut.

https://money.kompas.com/read/2023/12/04/110000926/nasabah-bsi-bisa-tarik-tunai-tanpa-kartu-atm-di-alfamidi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke