Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bandara Husein Mulai Layani Penerbangan Bandung-Jakarta dan Bandung-Pangandaran dengan Susi Air

JAKARTA, KOMPAS.com - Bandara Husein Sastranegara di Bandung, Jawa Barat kembali melayani penerbangan komersial dengan pesawat propeller.

Seperti diketahui, seluruh pelayanan penerbangan komersial dengan pesawat jet dipindahkan sepenuhnya ke Bandara Kertajati pada 29 Oktober lalu.

Untuk itu mulai hari ini (29/12/2023), Bandara Husein membuka penerbangan rute Bandung-Pangandaran dan Bandung-Jakarta (Bandara Halim Perdanakusuma).

Adapun penerbangan Bandung-Pangandaran akan dilayani dengan pesawat propeller yakni Caravan berkapasitas 12 orang penumpang. Penerbangan ini dijadwalkan setiap Senin dan Jumat, untuk rute Bandung-Pangandaran pukul 09.15-10.00 WIB dan Pangandaran-Bandung pukul 10.30-11.15 WIB.

Sementara penerbangan Bandung-Jakarta dilayani setiap Senin dan Jumat dengan jadwal penerbangan pukul 11.45-12.20 WIB dan Jakarta-Bandung setiap Senin dan Jumat dengan jadwal penerbangan pukul 08.10-08.45 WIB.

VP of Corporate Communication AP II Cin Asmoro mengatakan, penerbangan komersial dengan pesawat propeller di Bandara Husein Sastranegara ini sebagai upaya AP II untuk terus memperkuat konektivitas penerbangan di Indonesia.

"AP II sebagai pengelola dua bandara di Jawa Barat yakni Bandara Kertajati dan Bandara Husein Sastranegara terus berupaya memperkuat konektivitas penerbangan di Indonesia. Kedua bandara tersebut akan saling melengkapi untuk memberikan kemudahan akses transportasi udara bagi masyarakat," ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (26/12/2023).

Executive General Manager Bandara Husein Sastranegara Indra Crisna menambahkan, seluruh fasilitas dan personel telah dipersiapkan dengan baik untuk mendukung penerbangan di Bandara Husein.

"Kami bersyukur pembahasan dengan Susi Air dan Pemerintah daerah berjalan dengan baik sehingga dua rute penerbangan dengan propeller ini dapat dilaksanakan bagi masyarakat. Seluruh fasilitas operasional dan pelayanan, baik di sisi udara maupun sisi darat dipastikan siap dalam mendukung penerbangan ini," tuturnya Indra.

https://money.kompas.com/read/2023/12/29/100000026/bandara-husein-mulai-layani-penerbangan-bandung-jakarta-dan-bandung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke