Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Libur Nataru, KAI Catat 7.570 WNA Gunakan Moda Kereta Api

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, KAI mencatat hingga hari ke-12 Nataru yakni 21 Desember 2023 sampai 1 Januari 2024, terdapat 7.570 penumpang WNA yang menggunakan transportasi kereta api.

"Liburan Nataru tahun ini tidak hanya dinikmati oleh penumpang domestik," ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (2/1/2024).

Dia mengungkapkan, para penumpang WNA tersebut banyak memilih rute kereta seperti Jakarta-Bandung pp, Jakarta-Yogyakarta pp, Bandung-Yogyakarta pp, dan sebagainya.

Adapun para penumpang WNA tersebut di antaranya berasal dari Belanda, Jerman, Australia, Malaysia, Singapura, Jepang, dan China.

Namun memang jika melihat total tiket kereta yang dijual KAI, jumlah penumpang WNA tersebut tidak sebanyak penumpang WNI.

Dengan demikian, ketersediaan tiket arus balik libur Tahun Baru periode 1-7 Januari 2024, masih terdapat 436.394 tiket atau 37 persen dari total keseluruhan 1.180.300 tiket yang masih bisa dibeli masyarakat.

"Jumlah ketersediaan tiket ini akan terus berkurang karena penjualan tiket masih berlangsung," kata Joni.

Joni menyebut, seluruh insan KAI memaksimalkan kenyamanan pelanggan melalui kemudahan dan inovasi produk yang dihadirkan. KAI juga berkomitmen bahwa keselamatan merupakan fokus utama selama periode Nataru.

"Kami juga mengimbau kepada para pelanggan untuk mengalokasikan waktu yang cukup untuk sampai di stasiun keberangkatan. Tujuannya jika terjadi kemacetan saat menuju stasiun, pelanggan tidak tertinggal keretanya," tuturnya.

https://money.kompas.com/read/2024/01/02/164035526/libur-nataru-kai-catat-7570-wna-gunakan-moda-kereta-api

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke