Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pertamina Cek Dispenser SPBU di Sukabumi-Cianjur, Pastikan Kondisinya Akurat

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Barat terus meningkatkan intensitas pengecekan SPBU di lapangan dengan melaksanakan kontrol kualitas dan kuantitas melalui uji tera dan pengecekan sarana dan fasilitas dispenser SPBU di Sukabumi dan Cianjur mulai Kamis (28/3/2024).

Kegiatan pengecekan di Sukabumi dilaksanakan di SPBU 34.43121 Jayakarsa, SPBU 31.43101 Tipar, SPBU 34.43116 Subangjaya. Sementara di Cianjur, kegiatan pengujian dilakukan di SPBU 34.43217 Cipeyeum.

Pengecekan ini untuk memastikan kualitas dan kuantitas BBM di seluruh SPBU, serta untuk memastikan takaran di SPBU wilayah Sukabumi dan Cianjur dalam kondisi yang baik dan akurat, juga memastikan tidak ada alat mencurigakan dalam dispenser.

Area Manager Communication, Relations & CSR Regional Jawa Bagian Barat PT Pertamina Patra Niaga, Eko Kristiawan mengatakan, uji tera yang dilakukan di wilayah Regional Jawa Bagian Barat adalah untuk memastikan keakuratan alat ukur BBM menggunakan alat yang sudah terverifikasi.

"Uji tera dilakukan minimal sekali setahun bersama dengan Metrologi dan selama periode tersebut Pertamina juga melakukan pengecekan," ungkap melalui keterangan pers, Sabtu (30/3/2024).

Ia menambahkan, upaya kontrol kualitas dan kuantitas BBM yang dilakukan Pertamina Patra Niaga melalui pengecekan fisik, dispenser, dan uji tera di seluruh SPBU merupakan komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen, termasuk memastikan keakuratan alat ukur BBM.

"Pertamina terus berkomitmen untuk melindugi konsumen agar mendapatkan BBM dengan takaran akurat dan kualitas terbaik," tambah Eko.

Sales Area Manager Sukabumi Pertamina Patra Niaga, Zia Ardhi, menambahkan, engecekan ini juga untuk menjamin pelayanan ke konsumen khususnya menyambut Satgas Ramadhan dan Idul Fitri (RAFI) dan juga antisipasi kondisi cuaca buruk.

Pertamina juga cek layanan hingga toilet SPBU

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Petrus Ginting menjelaskan bahwa pengecekan SPBU di seluruh wilayah semakin ditingkatkan seiring dengan berjalannya Satgas RAFI 2024.

"Pengecekan kita lakukan menyeluruh, tidak hanya di takaran, kualitas produk dan stok saja, melainkan juga pelayanan operator SPBU hingga kebersihan toilet dan mushala agar pemudik nanti nyaman," lanjut Irto

Untuk informasi lebih lanjut terkait produk dan layanan Pertamina serta subsidi tepatk ataupun pengaduan lainnya, dapat menghubungi Pertamina Call Center 135.

https://money.kompas.com/read/2024/03/31/080000526/pertamina-cek-dispenser-spbu-di-sukabumi-cianjur-pastikan-kondisinya-akurat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke