Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER MONEY] Mengevaluasi Pajak Kripto | 5 Kesalahan Membeli Emas Batangan

1. Mengevaluasi Pajak Kripto

Pada 30 Maret 2022, terbitnya Peraturan Menteri Keuangan No. 68/PMK.03/2022 menandai payung hukum dimulainya pemajakan atas aset kripto. Namun, dua tahun berjalan, menerapkan pajak kripto terbukti bukan perkara mudah.

Karakteristik utama industri aset kripto yang terdesentralisasi mendorong perkembangan yang begitu cepat.

Perselisihan hukum yang terus terjadi antara pelaku industri kripto dan Komisi Sekuritas dan Bursa (SEC) di Amerika Serikat, menunjukkan masih banyak wilayah abu-abu yang perlu ditegaskan dalam hukum yang mengaturnya.

Selengkapnya tentang pajak kripto dapat dibaca di sini.

Adapun posisi lowongan kerja yang dibuka yaitu Geoengineering - Engineer Mine Closure & Surface Geotechnical #4.

Lowongan kerja ini diperuntukkan bagi calon pelamar yang memiliki pengalaman minimal 2-3 tahun di bidang geoteknik/pertambangan.

Lowongan kerja Freeport Indonesia selengkapnya bisa dilihat di tautan ini.

3. Hindari, 5 Kesalahan Membeli Emas Batangan yang Bisa Bikin Rugi

Investasi emas bisa menjadi cara yang bagus untuk mendapatkan keuntungan yang stabil dan melindungi portofolio dari kerugian selama masa perekonomian yang tidak stabil.

Dikutip dari CBS News, Senin (15/4/2024), emas secara historis mempertahankan nilainya melalui naik turunnya pasar, diakui secara global dan merupakan aset yang sangat likuid.

Selain itu, di masa keuangan yang sulit, emas dapat memberikan ketenangan pikiran yang sangat dibutuhkan investor.

5 kesalahan membeli emas batangan yang harus dihindari dapat dicek di sini.

4. Rincian Harga Emas Hari Ini di Pegadaian 15 April 2024

Bagi Anda yang ingin membeli emas batangan, simak perincian harga emas Antam dan UBS yang dijual PT Pegadaian (Persero) hari ini, Jumat (15/4/2024).

Harga emas Antam hari ini di Pegadaian pecahan 1 gram dibanderol Rp 1.343.000 atau tidak berubah apabila dibandingkan dengan hari Minggu (14/4/2024) kemarin.

Begitu pun dengan harga emas Antam hari ini ukuran 0,5 gram yang masih dibanderol Rp 723.000.

Harga emas Pegadaian selengkapnya dapat dicek di tautan ini.

5. Usai TikTok Gandeng Tokopedia, Omzet Brand-brand Lokal Ini Melesat Berkali Lipat

Setelah TikTok Shop menggandeng Tokopedia dan mengelola platform baru “Shop Tokopedia” di aplikasi TikTok, sejumlah seller brand lokal atau usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di TikTok Shop-Tokopedia pun mengalami peningkatan penjualan.

Salah satunya adalah brand lokal produk perawatan kulit (skincare) pria Bromen. Chief Executive Officer PT Solomon Indo Global yang merupakan produsen Bromen, M Thobroni Ali, menceritakan bahwa pihaknya aktif berjualan online di TikTok Shop sejak pertengahan 2021.

“Kami mendapatkan efek luar biasa karena saat itu, kami menemukan winning campaign yang membuat kami bisa beriklan lebih masif dan mendapatkan respons pasar cukup bagus,” jelas pria yang akrab disapa Roni itu.

Selengkapnya, silakan baca di sini.

https://money.kompas.com/read/2024/04/16/060000326/-populer-money-mengevaluasi-pajak-kripto-5-kesalahan-membeli-emas-batangan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke