Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hadiri Halalbihalal Kementan, Mentan Amran: Kami Cinta Pertanian Indonesia

KOMPAS.com – Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman menyampaikan pentingnya menjaga kebersamaan dan kecintaan terhadap sektor pertanian yang lebih gemilang dan cemerlang.

"Berkembangnya sektor pertanian karena kami cinta terhadap pertanian Indonesia. Alhamdulillah, kami bisa memenuhi kebutuhan dalam negeri karena ada cinta yang kami berikan kepada pertanian," ujar Amran melalui keterangan persnya.

Hal tersebut disampaikan Mentan Amran saat memberikan sambutan dalam Halalbihalal Idul Fitri 1445 Hijriah di Kantor Pusat Kementerian Pertanian (Kementan), Jakarta, Sabtu (20/4/2024).

Kegiatan yang digelar oleh Kementan merupakan rangkaian silaturahmi Mentan Amran bersama para pegawai dan keluarga besar Kementan usai menjalani ibadah puasa selama satu bulan penuh.

Amran mengatakan, kecintaan Kementan terhadap sektor pertanian terbukti mampu mewujudkan swasembada tiga kali berturut-turut, yakni selama 2016, 2017, dan 2018.

Kini, kecintaan tersebut harus bertambah berkali-kali lipat dengan berbagai program yang sedang berjalan.

"Alhamdulillah, sekarang beras sudah terkendali, produksi juga terkendali, pupuk sudah disetujui dalam lima kali ratas (rapat terbatas) hingga 100 persen. Saya bahagia karena petani tersenyum selama Ramadhan," ungkapnya.

Dirinya berharap, halalbihalal tahun ini dapat menjadi momentum bagi semua pihak untuk bergandengan tangan dalam menjaga sektor pangan.

Apalagi, kata Amran, kondisi dunia saat ini tengah menghadapi tantangan besar yang muncul akibat krisis multidimensi.

"Semoga ke depan apa yang kami kerjakan jauh lebih baik. Kami berdoa dan gandengan tangan karena tantangan ke depan semakin kompleks. Mari kuatkan sektor pangan," tutur Amran.

https://money.kompas.com/read/2024/04/20/171558826/hadiri-halalbihalal-kementan-mentan-amran-kami-cinta-pertanian-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke