Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Keberagaman Jadi Kekuatan Transformasi BUMN

Hal itu diungkapkan Deputi Bidang Manajemen Sumber Daya Manusia (SDM), Teknologi, dan Informasi, Kementerian BUMN, Tedi Bharata yang mewakili Menteri BUMN Erick Thohir saat acara Dharma Santi Nyepi BUMN di TMII, Jakarta, Minggu (12/5/2024).

Tedi menuturkan, transformasi bukanlah pekerjaan yang mudah, maka diperlukan peran banyak pihak untuk menjalankannya. Keberagaman yang ada di BUMN pun mendukung tercapainya transformasi tersebut.

"BUMN kita ini penuh dengan keragaman, dan ini merupakan kekuatan bukan kelemahan. Kekuatan kita dalam men-transformasi BUMN," ungkap Tedi.

Ia menjelaskan, pada April 2024, Kementerian BUMN pun sudah memasuki usia ke-26 tahun, yang sekaligus menjadi momentum tepat bagi para pekerja di BUMN untuk merefleksikan diri mengenai kinerja dan target ke depan.

Hal itu, lanjut Tedi, sama dengan nilai-nilai yang ada pada perayaan Nyepi yakni merefleksikan diri.

Dia pun berharap, transformasi yang dilakukan BUMN selama ini bisa terus berkelanjutan sehingga meningkatkan peran BUMN dalam menjaga perekonomian nasional.

"Harapannya transformasi BUMN ini akan terus kita galakkan kembali, akan terus kita dorong, dan itu semua menjadi kewajiban kita bersama," tutup Tedi.

https://money.kompas.com/read/2024/05/12/190000226/keberagaman-jadi-kekuatan-transformasi-bumn

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke