Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bank CTBC Gandeng AwanTunai untuk Salurkan Kredit ke UKM

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank CTBC Indonesia dan platform pinjaman peer to peer lending PT Simplefi Teknologi Indonesia atau AwanTunai menjalin kerja sama loan channeling atau penerusan kredit. Ini dilakukan untuk meningkatkan akses pembiayaan bagi sektor kredit produktif.

Melalui program kerja sama ini, Bank CTBC dan AwanTunai menyediakan pembiayaan modal kerja kepada pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia.

Bentuk kerja sama yang dilakukan adalah dengan penyaluran kredit melalui AwanTunai dengan peran Bank CTBC Indonesia sebagai pendana (lender) institusi.

Iwan Satawidinata, Presiden Direktur Bank CTBC Indonesia mengatakan, pihaknya menyambut gembira atas terjalinnya kemitraan dengan platform peer to peer lending AwanTunai dalam mendukung pertumbuhan UMKM di Indonesia.

"Kami berkomitmen untuk menyediakan akses keuangan yang lebih mudah dan cepat bagi UMKM, sehingga mereka dapat mengembangkan usaha mereka dengan lebih baik," ujar Iwan dalam keterangan tertulis, Kamis (30/5/2024).

Sementara itu, Christian Chandra Gunawan, CEO AwanTunai menjelaskan, kerja sama dengan Bank CTBC Indonesia dalam memperluas akses keuangan bagi UMKM di Indonesia.

"Melalui teknologi dan jaringan yang kami miliki, kami yakin dapat memberikan solusi keuangan yang lebih baik dan berkelanjutan bagi UKM di Indonesia," ungkap Christian.

AwanTunai adalah Layanan Pendanaan Bersama Berbasis Teknologi Informasi yang menyediakan akses pendanaan untuk para pelaku usaha yang bergerak di industri Fast Moving Consumer Goods (FMCG).


Dengan pendanaan tersebut, para pelaku usaha dapat mengembangkan usaha secara produktif.

Kerja sama antara Bank CTBC Indonesia dan AwanTunai ini diharapkan dapat mendukung pertumbuhan UKM dan inklusi keuangan di Indonesia.

Dengan memanfaatkan teknologi finansial terkini, kedua belah pihak yakin untuk dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi perekonomian Indonesia.

https://money.kompas.com/read/2024/05/30/193401626/bank-ctbc-gandeng-awantunai-untuk-salurkan-kredit-ke-ukm

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke