Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bank Artha Graha Sediakan QRIS untuk Pembayaran di Kemala Run 2024

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank Artha Graha Internasional mendukung kegiatan lomba lari Kemala Run 2024. Ajang ini bakal digelar pada Minggu (9/6/2024) di ICE BSD, Tangerang.

Kemala Run 2024 powered by Bank Artha Graha Internasional merupakan kegiatan lomba lari yang diselenggarakan oleh Bhayangkari dan Yayasan Kemala Bhayangkari dalam satu wadah penyelenggaraan Tour of Kemala.

Pada tahun 2022 dan 2023, Tour of Kemala telah sukses melaksanakan event balap sepeda yang bertujuan menunjang pariwisata di tempat acara dilaksanakan.

Sebanyak lebih dari 60 tenant UMKM akan berjualan di area event Kemala Run. Untuk mempermudah pengunjung dalam bertransaksi, Bank Artha Graha Internasional menyediakan QRIS sebagai salah satu sistem pembayaran.

Selain mudah, dengan bertransaksi melalui QRIS dari aplikasi agi milik Bank Artha Graha Internasional, pengunjung akan mendapatkan promo cashback sebesar 50 persen.

Selain itu, para peserta juga dapat mengunjungi booth Bank Artha Graha Internasional karena terdapat banyak aktivitas dan hadiah menarik. Peserta juga akan mendapatkan hadiah berupa running gear apabila membuka tabungan di Bank Artha Graha Internasional.

Kategori yang dilombakan pada Kemala Run 2024 adalah 21 Km, 10 Km, 5 Km, dan Kids Dash. Terdapat juga kategori disabilitas yang sifatnya tidak dilombakan.

“Kami ingin menggalakkan lari yang sedang in, untuk polri, polwan dan masyarakat umum. Jadi semua kita ajak. Karena (ini) bertujuan menyatukan dalam event lari dengan berbagai macam kategori yang telah tersedia. Kita juga ajak anak-anak maupun teman-teman disabilitas," kata Sri Wahyuswinta dalam keterangan tertulis, Selasa (4/6/2024).

Sementara itu, Christina Harapan, Wakil Direktur Utama Bank Artha Graha Internasional mengatakan, pihaknya ingin memperkuat sinergitas antara Bank Artha Graha Internasional, Polri dan masyarakat.

"Kami melihat event ini sangat menarik dengan banyaknya UMKM binaan di seluruh daerah yang kita on board. Tentunya nanti semua pembayaran akan cashless menggunakan Bank Artha Graha," terang Christina.

Lebih lanjut dia menyatakan, Kemala Run 2024 spesial karena selain bisa mendukung olahraga juga mampu meningkatkan aktivitas UMKM, ada pemberdayaan masyarakat.

"Tentunya kami memberikan program-program dan hadiah menarik mulai dari tabungan impian kemala, tapi yang paling penting kita berkesempatan untuk terus bekerjasama, antara Artha Graha dengan Polri dari pusat sampai daerah. Kita tingkatkan digitalisasi juga," sebut dia.

Mulai dari inisiatif digital dalam rangka pengembangan UMKM di Indonesia, Bank Artha Graha Internasional menyediakan kemudahan pembayaran non-tunai melalui sistem pembayaran QRIS kepada seluruh tenant UMKM di Kemala Run 2024.

Melalui aplikasi mobile banking agi digital app, peserta dan pengunjung dapat menikmati promo cashback 50 persen di seluruh tenant UMKM.

Ke depannya, sistem pembayaran ini akan mempermudah para tenant dalam mengakses pembiayaan UMKM untuk pengembangan usaha.

https://money.kompas.com/read/2024/06/04/205500326/bank-artha-graha-sediakan-qris-untuk-pembayaran-di-kemala-run-2024

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke