Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indosat Investasi Rp 90 Miliar untuk BTS

Kompas.com - 22/01/2008, 17:55 WIB

YOGYAKARTA, SELASA - Untuk merealisasikan target pelanggan 1,5 juta orang pada tahun ini, PT Indosat cabang Yogyakarta akan menginvestasikan dana senilai Rp 90 miliar untuk membangun 30 base transceiver station atau BTS di wilayah DI Yogyakarta. Penambahan BTS ini juga diharapkan bisa memperbaiki kualitas jaringan sehingga loyalitas pelanggan tetap terjaga.

Kepala Cabang Indosat Yogyakarta, Roganda P Manullang, Selasa (22/1) mengemukakan, untuk setiap BTS butuh investasi sekitar Rp 3 miliar. Bagi operator seluler, pembangunan BTS selalu menjadi fokus investasi karena kepuasan para pelanggan sangat tergantung pada perangkat teknologi ini. “Kalau jaringan kita jelek, otomatis pelanggan akan banyak komplain,” katanya.

Tahun ini total BTS yang dibangun Indosat secara nasional ada 250 unit. Setiap tahun Indosat komitmen untuk menambah BTS seiring dengan penambahan pelanggan. Untuk wilayah DIY, pertumbuhan pelanggan tahun 2007 cukup tinggi yakni 60 persen. “Sekarang jumlah pelanggan kami di Yogya 1,2 juta orang. Tahun ini diharapkan naik 30 persen,” katanya.

Menurut Roganda, tahun 2008 persaingan antar operator semakin sengit. Karenanya ia tidak yakin bisa mencapai pertumbuhan seperti tahun lalu. “Semuanya sudah banting tarif. Mau tidak mau kita harus mengikuti tren perang tarif, dengan membuat program-program baru. Namun cara kami lain yakni dengan membuat program menarik, bukan menurunkan tarif secara drastis,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com