Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mudik 100 Innova Singgahi 35 Titik Kota

Kompas.com - 12/08/2008, 15:41 WIB

JAKARTA, SELASA - Ada 35 titik kota yang akan disinggahi pemudik pemenang promo mudik gratis bareng Sariwangi. Jumlah titik kota mudik gratis bareng Sariwangi mengalami peningkatan, dari yang semula hanya menyinggahi kota di Pulau Jawa, kini sudah mencapai kota-kota di Sumatera.

Seperti diberitakan sebelumnya, menyambut Hari Raya Idul Fitri 1429 Hijriyah, yang jatuh awal Oktober 2008 Sariwangi bekerjasama dengan PT. Toyota Astra Motor menyiapkan 100 unit Kijang Innova, sebagai sarana 100 pemudik yang memenangi promo mudik bareng Sariwangi.

Menurut Brand Manager Sariwangi, Nanang Siswanto, di Jakarta, Selasa (12/8), pada tahun 2007 promo mudik bareng Sariwangi hanya meliputi Wilayah Jabodetabek, Semarang dan Surabaya. "Tahun 2007 titik kota mudik bareng Sariwangi belum sampai Pulau Sumatera. Saat itu ada lima orang pemenang yang berasal dari Sumatera, terpaksa tidak diantarkan sampai tujuan," terang Nanang.

Dari pengalaman itu, pihak Sariwangi lantas mengagendakan promo mudik bareng Sariwangi lebaran 2008 ini, mampu mencapai kota-kota di Sumatera. "Sementara ini masih Pulau Jawa dan Sumatera saja dengan 35 titik kota. Dengan mengacu pada ketentuan panitia, dimana jarak kota tidak lebih dari seribu kilometer dari Jakarta," jelas Nanang.

Ke-35 titik kota yang menjadi tujuan mudik bareng Sariwangi 2008 diantaranya, Jakarta, Bogor, Tangerang, Depok, Bekasi, Kabupaten Bandung, Kotamadya Bandung, Sumedang, Garut, Surabaya, Gresik, Lamongan, Sidoarjo, Lampung, Kota Bumi, Cirebon, Malang, Kediri, Mojokerto, Medan, Binjai, Tebing Tinggi, Stabat, Palembang, Prabu Mulih, Pekan Baru, Duri, Dumai, Semarang, Boyolali, Pekalongan, Yogyakarta, Sleman, Magelang, dan Solo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com