Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penghargaan Rumah Buat Mantan Atlet

Kompas.com - 12/11/2008, 17:56 WIB

SURABAYA, RABU - Lima mantan atlet nasional dari Jawa Timur dan Bali mendapat bantuan rumah dari pemerintah yang diserahkan Penjabat Gubernur Jatim, Setia Purwaka di Surabaya, Rabu (12/11).
    
Kelima mantan atlet itu adalah Sinyo Supit (tenis meja), Sri Wijanti (bulu tangkis), Moch Sadeli (gulat)--ketiganya dari Jatim--, kemudian Ni Made Wahyuni (pencak silat) dan Aloysius Stevanus Pattula (balap sepeda), keduanya dari Bali.
    
Selain bantuan rumah, pemerintah melalui Kementerian Negara Pemuda dan Olahraga juga memberikan bantuan beasiswa untuk enam atlet nasional, yakni empat dari Jatim masing-masing Ficky Supit Santoso (tenis meja), Heni Eka Wati Santoso dan Syamsul Hadi (keduanya atlet sepak takraw), serta Galar Pandu Asmoro (panjat tebing).

Sedang dua atlet Bali yang mendapat bantuan serupa adalah Ni Nengah (atletik) dan Ni Nyoman Sri Maryati (tenis lapangan). Sementara mantan atlet anggar nasional asal Jatim, M.Aftabuddin memperoleh penghargaan berupa bantuan hari tua.
    
"Saya mengucapkan terima kasih atas kepedulian pemerintah kepada mantan atlet nasional. Bantuan rumah ini jelas sangat bermanfaat," kata Sri Wijanti yang mantan pebulu tangkis nasional era 80-an.

Pelatih PB Surya Naga Gudang Garam dan tim bulu tangkis Jatim ini mengaku tidak pernah menduga akan mendapatkan bantuan rumah dari pemerintah.

Pj.Gubernur Jatim, Setia Purwaka berharap pemberian penghargaan semacam ini bisa lebih membangkitkan motivasi atlet atau pelaku olahraga untuk lebih berprestasi dan membawa nama harum bangsa dan negara. "Kami berharap pemerintah, khususnya Menegpora untuk tetap konsisten memberikan penghargaan seperti ini kepada pelaku olahraga," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com