Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Memes: Selalu Simpan Struk Tagihan

Kompas.com - 14/04/2009, 18:04 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Simpanlah selalu struk pembayaran tagihan kartu kredit. Karena siapa tahu kasus yang menimpa Memes, pelantun lagu Pesawatku itu, menimpa anda. Siapa yang tak kesal ketika mendapatkan tagihan kredit yang sudah dibayar tiba-tiba nongol lagi.

"Saya sempat kaget, kok bisa tagihan yang sudah aku bayar, eh tiba-tiba slip tagihannya muncul lagi. Repot dong, kalau harus bayar lagi," ujar Memes menceritakan pengalamannya menggunakan kartu kredit, di sela latihan pementasan drama tari Roro Jongrang, di kawasan Jalan BDN 1, Cilandak, Jakarta, Senin (13/4).

Untunglah, istri konduktor Addie MS itu tergolong istri yang tertib administrasi. "Saya selalu simpan struk pembayarannya. Jaga-jaga kalau ada kejadian seperti itu dan terbukti sangat bermanfaat," katanya.

Berbekal bukti, Memes tak repot-repot harus adu urat dengan petugas. Cukup memperlihatkan struk, urusan pun beres. "Saya sih sarankan jangan merasa yakin kalau sudah membayar tagihan, terus langsung membuang struknya. Terus, jangan malas untuk mengecek ulang. Kalau ada kejadian seperti saya kan bisa repot," ujarnya. 

Ngomong-ngomong, berapa sih kartu kredit yang Memes punya? "Saya sih cukup dua. Satu Visa City Bank sama Amex (America Express). Ngapain juga banyak-banyak, kalau kita enggak pintar memanfaatkannya entar malah bikin repot." 

Kebutuhan untuk memiilik kartu kredit, menurut Memes, memang bukan sekedar tuntutan gaya hidup, tapi juga lebih karena manfaat yang ada. "Kalau lagi kepepet butuh uang dan kita enggak pegang uang, jalan satu-satunya ya pakai kartu kredit," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com