Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Minggu Besok, Mega-Prabowo Temui Korban Lapindo

Kompas.com - 13/06/2009, 07:21 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com- Pasangan capres/cawapres Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto akan menemui masyarakat dekat lokasi lumpur Lapindo, Sidoarjo, Minggu (14/6). "Kampanye di dekat lokasi lumpur Lapindo itu akan diikuti Ibu Mega dan Pak Prabowo," kata Ketua Tim Kampanye Mega-Prabowo Provinsi Jawa Timur, Ir Suhandoyo SP, di Surabaya, Jumat kemarin.

Menurut dia, capres-cawapres nomor urut satu itu akan menyampaikan sikap soal penanganan korban lumpur, solusi jangka pendek, dan jangka panjang, jika keduanya dipercaya memimpin negeri ini. "Keraguan pemerintah justru membuat nasib korban semakin tidak jelas," katanya.

Acara kampanye terbuka dalam bentuk rapat umum di lapangan Desa Dukuh Sari, Kecamatan Jabon, Sidoarjo, di dekat eks jalan tol, itu berlangsung pukul 14.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Dalam kampanye tersebut, katanya, keduanya juga akan melakukan kontrak politik dengan pedagang tradisional.

"Sebelum ke Sidoarjo, Megawati bertemu dengan ulama dalam acara doa bersama, di Stadion Kahuripan, Turen, Malang. Yang memimpin doa bersama nanti Gus Mus (pengasuh Pondok Pesantren Raudlatut Tholibin, Leteh Rembang, Jateng, KH Musthofa Bisri)," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com