Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal Century, Fraksi Golkar Dukung Pemerintah

Kompas.com - 28/10/2009, 17:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Fraksi Partai Golkar DPR RI akan terus memantau, mencermati, dan mengkaji penanganan kasus Bank Century. Menurut Ketua Fraksi Golkar Setya Novanto, kasus Century merupakan isu nasional yang mendapat perhatian luas dari masyarakat sehingga harus hati-hati agar tidak merugikan kepentingan nasional secara umum.

Selain itu, Partai Golkar menyatakan dukungan penuhnya kepada pemerintah. "Fraksi Partai Golkar DPR RI mendukung kebijakan pemerintah dalam menuntaskan kasus Bank Century," tuturnya dalam keterangan pers di Gedung DPR RI, Rabu (28/10).

Setya juga meminta semua pihak untuk bersabar dan menunggu hasil audit terakhir dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sebagai lembaga auditor negara. Jika nanti BPK menyatakan tidak ada unsur pidana ataupun sebaliknya, Setya meminta semua pihak harus menghormatinya.

Setya juga menegaskan, pendapat masing-masing anggota fraksi tak dapat disebut sebagai sikap dan pendapat fraksi. Selain itu, fraksi juga telah menugaskan kelompok fraksi (Poksi) di Komisi XI untuk meminta penjelasan dari mitra kerja terkait masalah Bank Century.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com