Nasabah Antaboga: Bank Mutiara Lepas Tanggung Jawab

Kompas.com - 04/11/2009, 18:10 WIB
Editorksp

JAKARTA, KOMPAS.com — Nasabah Antaboga Deltasekuritas menilai, permohonan yang diajukan kuasa hukum Bank Mutiara kepada Badan Pengawas Pasar Modal Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) untuk memailitkan Antaboga adalah tindakan lepas tanggung jawab kepada para nasabah.

"Karena sesuai dengan keputusan BPSK (Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen) Jogja, Mutiara telah diwajibkan untuk mengganti dana nasabah. Jika dimohonkan untuk pailit, itu upaya Mutiara untuk lepas tangan dari kewajibannya dan dialihkan kembali kepada Antaboga," ujar nasabah Antaboga ZL Siput, Rabu (4/11).

Seperti diberitakan sebelumnya, Kuasa Hukum Bank Mutiara mengajukan surat permohonan ke Bapepam-LK untuk memailitkan Antaboga. Dengan ini diharapkan aset Antaboga dapat dicairkan untuk mengembalikan dana investor yang digelapkan. Kuasa Hukum Mutiara Tito Hananto, dalam jumpa pers di Penang Bistro, juga menyayangkan proses penangkapan bos Antaboga Deltasekuritas yang dinilai lebih lambat dibanding kasus dua pimpinan KPK (nonaktif), Bibit-Chandra.

"Ini politis, Chandra-Bibit saja bisa cepat ditangkap. Kok direksinya Antaboga 9 bulan enggak ditangkap-tangkap," ujarnya.

Dengan adanya kelambatan penangkapan tersebut maka berdampak juga pada proses pembayaran klaim nasabah Antoaboga.

Tito mengatakan, pihaknya akan terus melakukan upaya-upaya agar pembayaran dana yang digelapkan dapat dibayarkan kepada para investor.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.