Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IHSG Bergerak Zig-zag

Kompas.com - 24/11/2009, 09:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Saham-saham di Bursa Efek Indonesia pada awal perdagangan Selasa (24/11) pagi bergerak zig-zag.

Meski dibuka di zona hijau, beberapa menit kemudian Indeks Harga Saham Gabungan sesi pertama masuk ke zona merah. IHSG sampai pukul 09.41 waktu JATS turun tipis 0,03 persen ke posisi 2.480,690. Sektor consumer dan pertambangan menekan pergerakan indeks di awal sesi.

Sementara itu, indeks Kompas100 melemah 0,05 persen, indeks LQ45 terkoreksi 0,02 persen, Jakarta Islamic Index berhasil bertahan di zona hijau dengan naik tips 0,03 persen.

Analis riset Panin Sekuritas, Purwoko Sartono, menyebutkan, masih minimnya sentimen positif akan membuat indeks pekan ini berkonsolidasi. "Kami perkirakan hari ini indeks akan bergerak pada kisaran support-resistance 2.462-2.49," ujarnya.

Kemarin, IHSG bergerak mixed terbatas. Setelah sempat bertahan di area positif, akhirnya indeks ditutup melemah 0,24 persen pada level 2.481,416. "Melemahnya indeks didorong oleh tekanan jual terhadap saham-saham unggulan yang dimotori oleh turunnya saham BUMI," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com